Review Singkat BlackBerry Passport

BlackBerry-Passport

infogadgets.info.id – Setelah kami melakukan hands-on pada beberapa waktu yang lalu, kami pun mendapatkan kesempatan untuk melakukan review singkat Blackberry Passport. Berikut review singkat kami.

Melihat bentuk BlackBerry Passport, mengingatkan kami pada ponsel Nokia X5-01. Bentuknya kotak dengan qwerty keyboard dibaway layar. Bedanya perangkat terbaru besutan BlackBerry ini memiliki layar sentuh dengan tombol yang hanya tiga baris saja.

BBpass_0

Berjalan dengan system operasi terbaru dari BlackBerry BB10.3, membuatnya lebih nyaman digunakan dan menggunakan banyak fungsi gesture pada penggunaannya. Namun bentuk yang kotak memang membuat saya terasa aneh saat menerima telpon

Menggunakan rasio layar 1:1 membuat banyak aplikasi tidak tersedia untuk OS baru dari BlackBerry ini. Tidak hanya beberapa aplikasi jejaring sosial terbaru seperti instagram, aplikasi seperti Google Maps, YouTube, Gmail, Snapchat, Uber, Secret dan Dropbox juga belum tersedia.

BBpass_3

Ketika menggunakan keyboard fislknya, yang berfungsi sebagai kursor dan scroll, kami juga menemukan penggunaan yang jauh lebih lambat daripada menggunakan smartphone touchscreen dengan tombol virtual. TIdak hanya itu, keyboard fisiknya juga sangat sulit untuk digunakan dengan satu tangan.

Tapi meskipun begitu beberapa fitur yang dimilikinya terbilang keren, seperti backlit saat digunakan diruang gelap gelap. Selain itu masih ada kata prediksi yang keluar saat kami menekan salah satu karakter. Dan untuk mengambil kata itu, kami tinggal menyeretnya keatas kearah layar sesuai dengan kolom tombol fisik.

Di belakang Blackberry menawarkan kamera 13 MP pada passport. Sedangkan dibagian depan terdapat 2 MP. Keduanya pas dilihat dari view vinder, hasilnya cukup bagus dengan detail yang dapat ditangkap dengan sempurna.

Secara keseluruhan Passport kami rasakan sangat solid ditangan dengan berat 196 grams. Kapasitas memori internal masih bisa diupgrade hingga 128GB dngan karti microSD. Penggunaan prosesor berkecepatan 2.2GHz dan RAM 3GB dirasa sangat lancar menjalan system operasinya.

Untuk melihat spesifikasi lengkapnya klik disini