Resmi ! Inilah Jadwal Launching Samsung Galaxy S9 dan S9+

Samsung Galaxy S9 dan S9+ akan diluncurkan pada MWC 2018

infogadgets.info.id – Setelah merilis Samsung Galaxy A8 dan A8+ (2018), vendor asal Negeri Ginseng ini kembali akan meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy S9 dan S9+. Dan setelah selama ini menjadi rumor, akhirnya ketauan juga kapan  smartphone flagship ini akan resmi di lepas ke pasar.

Baca juga : Bocor Lagi, Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy S9?

sponsored

Dikutip dari GSMArena,  Samsung sudah mengirimkan undangan untuk acara Samsung’s Press event MWC (Mobile World Congress) di Barcelona. Acara ini akan digelar pada 25 Februari 2018. Acara ini merupakan acara launching  Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Dari kabar bocoran yang beredar selama ini, kedua smartphone ini masih akan mengusung desain layar Infinity Display. Sama dengan beberapa tipe smartphone flagship Samsung yang sudah dirilis. Layar ini akan memilik aspect ratio 18,5 : 9 yang berarti akan berdesain layar bezel-less.

Masih dari info bocoran yang beredar, perbedaan dari kedua smartphone flagship ini salah satunya terletak pada kamera di bodi belakang. Samsung Galaxy S9 dibekali satu kamera, sedangkan Galaxy S9+ sudah dual camera.

Dari info yang beredar, kemampuan kamera pada Galaxy S9 memiliki frame rate yang lebih tinggi saat perekaman slow motion, yaitu 480 fps @1080p.

Lensa kamera di bodi belakang ini juga ditemani dengan lampu flash. Selain itu juga ada fingerprint scanner yang posisinya tepat berada di bawah kamera.

Untuk kinerjanya, kedua smartphone flagship ini rencananya akan menggunakan prosesor terbaru buatan Samsung sendiri, yaitu  chipset seri 9 Exynos 9810. Tapi menurut kabar lain, juga akan ada versi yang menggunakan prosesor Snapdragon 845. Dan biasanya ditujukan untuk pasar negara yang berbeda

Kabarnya kedua smartphone ini akan mulai dibuka pre order tepat sehari setelah acara peluncurannya, yaitu pada 26 Februari 2018. Dan kedua tipe smartphone akan mulai dilepas ke pasaran pada 16 Maret.

Baca juga : Dipakai Samsung Galaxy S9 dan S9+, Ini Kelebihan Exynos 9810

Untuk pasar Indonesia, belum ada informasi resmi terkait peluncuran  Samsung Galaxy S9 dan S9+. Tapi melihat dari peluncuran smartphone flagship sebelumnya, biasanya peluncuran di Indonesia tidak berselang lama setelah peluncuran global. Yaitu maksimal satu bulan setelahnya.