Red Hat Raih Penghargaan “Best Tech Company to Work For”

Perusahaan penyedia solusi open source terkemuka di dunia, Red Hat, Inc. dinobatkan sebagai salah satu penerima penghargaan “Best Tech Company to Work For Award 2017”. Penghargaan yang diselenggarakan oleh Singapore Computer Society (SCS), yakni asosiasi para profesional infokom dan media digital terbesar di Singapura, diadakan untuk mengapresiasi tempat kerja infokom dan media terbaik, dan menanamkan budaya pekerja yang kuat di seluruh industri TI, serta menginspirasi berbagai perkembangan di industri teknologi.

Para pemenang akan menjadi contoh lingkungan kerja yang baik untuk pengembangan kemampuan karyawan. Red Hat juga merupakan pemenang umum untuk kategori organisasi/perusahaan multinasional besar.

Penghargaan “Best Tech Company to Work For” dari SCS tahun 2017 ini telah memasuki tahun yang kedua. Para nominator dievaluasi oleh sebuah panel independen, yang terdiri dari para ahli dari sektor publik dan swasta di bidang Informasi, Komunikasi dan Media (Information, Communication and Media/ICM). Panel ini mengevaluasi setiap nominator berdasarkan lima kriteria penilaian utama: semangat inovasi; budaya pekerja; manajemen pekerja; kebijakan-kebijakan sumber daya manusia; dan keberlanjutan finansial.

“Sebagai sebuah perusahaan yang terbuka, kami sangat percaya pada meritokrasi, sebuah budaya yang berakar pada pertukaran terbuka, dan partisipasi masyarakat luas, yang menawarkan dukungan dan kesempatan untuk berkembang secara profesional bagi setiap pengguna Red Hat (Red Hatters). Inilah yang saya yakini menjadikan Red Hat sebagai tempat yang tepat untuk berkarier.” Kata Dirk-Peter van Leeuwen, Senior Vice President and General Manager, Red Hat APAC

“Singapura sangat tepat untuk menjadi pusat ICM di wilayah Asia Tenggara karena memiliki infrastruktur teknologi, sumber daya manusia dan lanskap ekonomi yang tepat. Penghargaan Best Tech Company to Work For merayakan dinamisme di industri TI dan merupakan sebuah wadah bagi kami untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan teknologi yang menunjukkan pengembangan kemampuan karyawan yang luar biasa, budaya perusahaan yang patut dicontoh, serta keunggulan inovasi.” Demikian ungkap Howie Lau, President, Singapore Computer Society.

Sebelumnya, perusahaan perintis open source ini juga masuk dalam daftar Forbes sebagai “Perusahaan Paling Inovatif Sedunia” (“World’s Most Innovative Companies”). Red Hat menduduki peringkat ke-25 sebagai perusahaan paling inovatif di dunia, yang menandai masuknya perusahaan ini ke dalam daftar Forbes tersebut untuk keempat kalinya (2012, 2014, 2015, 2016).