Realme Q2 Bakal Rilis di Cina Pada 13 Oktober, Ini Bocoran Spek Lengkapnya

infogadgets.info – Bulan lalu, informasi yang bocor menyebutkan bahwa Realme akan meluncurkan smartphone seri Q2 pada 13 Oktober 2020. Dan tanggal tersebut sekarang telah dikonfirmasi oleh Realme melalui akun Weibo-nya, di mana ia memposting gambar yang mengungkapkan acara peluncuran yang akan dimulai pada pukul 10.00 pagi di Cina (02.00 UTC) atau 09.00 WIB.

sponsored

Realme Q2 akan mencakup dua model yakni Q2 dan Q2 Pro. Produsen smartphone asal Cina itu belum membocorkan spesifikasi apa pun dari salah satu ponsel ini, tapi poster yang dibagikan di Weibo menunjukkan bahwa duo Q2 akan mem-boot Android 11 dengan Realme UI 2.0–sesuatu yang diumumkan oleh eksekutif Realme bulan lalu.


Meskipun belum memiliki seluruh lembar spesifikasi resmi dari duo Q2, informasi yang beredar memyebutkan bahwa model non-Pro akan mengemas kamera utama 48 MP dan memiliki panel belakang berbahan kulit dengan tulisan ‘Dare To Leap’, demikian dilaporkan GSM Arena, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Kabar lainnya adalah smattphone dengan nama kode Realme RMX2117 yang diduga Realme Q2 juga muncul dalam daftar GeekBench, meskipun tampaknya sudah dihapus dati database setelah diketahui. Sesuai benchmark yang dijalankan, ponsel itu menggunakan MediaTek Dimensity 800U–chip yang terjangkau, dengan dukungan dial 5G SIM. Di perangkat khusus ini, dipasangkan dengan RAM 6 GB.

GeekBench juga mengungkapkan bahwa ponsel akan berjalan dengan sistem operasi Android 10, yang kemungkinan besar dengan Realme UI 2.0. Kabar lainnya adalah dalam daftar TENAA muncul ponsel dengan nama kode RMX2117 yang diduga Realme Q2, dan disebutkan bahwa perangkat tersebut akan memiliki layar LCD FullHD + berukuran 6,5 inci.

Dari segi kamera, daftar TENAA juga menyebutkan akan dipasang tiga kamera belakang dengan sensor utama 48 MP, ditambah 8 MP, plus pengaturan kamera 2 MP, sementara kamera selfie 16 MP. Daya baterai 4.900 mAh, dengan pengisian cepat 30W juga dikaitkan dengan Realme Q2.

Semua bocoran tersebut cukup menarik, tapi Realme Q2 Pro masih diselimuti lebih banyak misteri hingga nanti diluncurkan pada 22 Oktober.