Perkuat Keamanan Konten Mobile, BlackBerry Akuisisi WatchDox

Blackbrry-Leapinfogadgets.info – BlackBerry kembali melakukan langkah strategis guna meningkatkan keamanan layanan data untuk para pelanggannya. Yep, perusahaan asal Kanada itu mengumumkan bahwa pihaknya telah masuk ke dalam Perjanjian Definitif untuk mengakuisisi WatchDox Ltd.

Akuisisi tersebut dilakukan untuk lebih meningkatkan keamanan seluler BlackBerry yang terbaik di kelasnya dan memberikan perusahaan kontrol terbaik terhadap file mereka bahkan setelah data dikirimkan keluar dari jaringan kantor.  Teknologi WatchDox akan ditawarkan sebagai layanan nilai tambah yang melengkapi portofolio Enterprise Mobility manajemen (EMM) dari BlackBerry, dan akan tersedia dengan BES12, yang merupakan solusi EMM multi-platform.

Syarat transaksi tidak diungkapkan. Sementara penyelesaian transaksi ini tergantung pada kondisi penutupan yang berlaku.

WatchDox adalah sebuah perusahaan keamanan data yang menawarkan solusi enterprise file-sync-and-share (EFSS) yang paling aman yang memungkinkan pengguna untuk melindungi, berbagi dan bekerja dengan file mereka di setiap device.
Keamanaan WatchDox selalu mengikuti perjalanan dari file yang dikirimkan baik pada perangkat mobile dan juga desktop untuk memberikan visibilitas penuh terhadap perusahaan dan kontrol atas file-file bagaimana mereka diedit, disalin, dicetak atau dikirimkan. Solusi ini juga memumgkinkan pengguna untuk mencabut akses atau menghapus file jarak jauh, memungkinkan produtivitas mobile yang lebih aman untuk penyimpanan baik di cloud dan juga lokal, dan juga memberikan administrator kemampuan untuk mengunci atau menghapus akses terhadap file yang dikompromikan dalam pelanggaran data.

Penambahan WatchDox akan memperkuat komitmen BlackBerry untuk membantu organisasi-organisasi untuk menghubungkan karyawan dengan karyawan lainnya dan dengan informasi perusahaan di seluruh platform dari perangkat mobile dan desktop dengan lebih aman. BES12 merupakan dasar dari portofolio BlackBerry yang lengkap untuk keamanan enterprise, produktivitas, serta layanan komunikasi dan kolaborasi.

“BlackBerry secara konsisten memperluas kemampuannya di area keamanan data agar lebih mendukung kolaborasi dan berbagi daripada mengharuskan banyak keterbatasan,” kata John Chen, BlackBerry Executive Chairman dan CEO.

“Akuisisi ini merupakan langkah maju yang penting dalam transisi BlackBerry menjadi platform utama untuk perangkat lunak dan aplikasi komunikasi mobile yang aman, mendukung semua perangkat dan sistem operasi. Bersamaan dengan akuisisi Secusmart di tahun lalu, kemitraan dengan Samsung, usaha pengembangan internal kami sendiri, dan sekarang akuisisi WatchDox, kami sekarang memiliki kemampuan untuk mengamankan komunikasi suara, teks, pesan, data dan juga enterprise file-sync-and share secara menyeluruh,”

Berkantor pusat di Palo Alto, California, dengan fasilitas penelitian dan pengembangan di Petah Tikva, Israel, WatchDox menyajikan para top organisasi dari berbagai sektor industri dengan kolaborasi dan mobilitas yang aman adalah penting, termasuk pemerintah, kesehatan, jasa keuangan, manufaktur, hukum dan media.

“Perusahaan memerlukan solusi mobile yang aman yang mendukung pengguna untuk lebih mudah untuk berkolaborasi dan meningkatkan produtivitas mereka. WatchDox memenuhi kebutuhan ini dengan menyatukan Keamanan data-centric dengan pengalaman kemudahan pelanggan yang sangat dihargai oleh pengguna kami,”kata Moti Rafalin, CEO dan Founder WatchDox.

“Kombinasi dari portofolio keunggulan keamanan dan EMM dari BlackBerry dengan teknologi WatchDox akan memberikan suatu solusi mobilitas yang paling produktif dan kolaboratif kepada organisasi-organisasi yang memerlukan cara yang inovatif untuk menjalankan Bisnis dengan lebih aman dan efisien,” lanjutnya.

Akuisisi WatchDox akan membentuk dasar dari pusat R&D baru BlackBerry yang berfokus keamanan di Israel. Akuisisi BlackBerry terhadap WatchDox mengikuti pembelian tahun lalu terhadap Secusmart, pemimpin untuk enkripsi suara dan data dengan tingkat keamanan tinggi, dan memperlihatkan komitmen perusahaan untuk menjadi nama pertama dalam keamanan mobile enterprise. Komitmen ini yang menjadi alasan BlackBerry memiliki pengguna meliputi semua pemerintah G7, 16 dari pemerintah G20, 10 dari 10 bank global terbesar dan firma hukum, dan perusahaan lima besar yang bergerak di bidang kesehatan, layanan investasi, serta perusahaan minyak dan gas. BlackBerry juga mempunyai lebih banyak sertifikasi keamanan dibandingkan dengan vendor lain dan BlackBerry 10 merupakan satu-satunya solusi mobilitas yang menerima persetujuan “Full Operational Capability” (FOC) untuk digunakan di jaringan Departemen Pertahanan Amerika Serikat. [Joe]