OPPO Reno5 Rilis Juga di Indonesia, Bertabur Menu Imaging Keren, Harganya?

kamera oppo reno 5infogadgets.info.ID – OPPO Reno5 rilis juga di Indonesia. OPPO Reno5 rilis di Indonesia, percaya diri dengan mengusung 2 teknologi video terdepan di industry saat ini yakni, AI Mixed Portrait yang merupakan video eksposur ganda pertama pada smartphone dan AI Highlight Video.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia untuk Reno dan A Series, menuturkan, perangkat smartphone saat ini tidak hanya menjadi alat untuk merekam berbagai kenangan, namun juga dapat mewakili cara unik kita dalam bercerita dan menyimpan berbagai kisah tak terlupakan yang kita bagikan dengan teman dan keluarga.

“Dengan teknologi revolusioner pada kamera yang mencakup kombinasi inovasi pada perangkat keras dan perangkat lunak, OPPO Reno5 memberi pengguna kekuatan untuk dengan mudah menangkap potret yang luar biasa pada video atau foto, siang atau malam, jernih dan kaya warna. OPPO Reno5 memberdayakan kita untuk menghadirkan ‘Picture Life Together’.”

Berbicara soal kemampuan imaging, OPPO Reno5 memperkenalkan sistem kamera belakang baru. Kamera utamanya berukuran 64 MP. Lalu disematkan kamera ultra-wide 8 MP, makro 2 MP dan mono 2 MP. Sementara kamera selfienya 44MP.

Baik kamera depan maupun belakanh, hadir dengan peningkatan OPPO Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System, sebuah sistem pencitraan yang dirancang untuk efek video potret yang superior. Sistem ini terdiri dari dua mesin, Mesin Peningkatan Kualitas dan Mesin Persepsi Potret.

Mesin Peningkatan Kualitas membantu menangkap video yang jernih dalam kondisi apa pun. Sedangkan Mesin Persepsi Potret akan mendefinisikan kriteria yang sangat rinci untuk efek potret, guna memproses secara alami subjek manusia dan video latar belakang.

Kolaborasi kedua mesin tersebut, mampu menghadirkan pengalaman terbaik dalam menangkap video potret dalam kualitas sempurna.

Performa bidikan potret pada OPPO Reno5 juga telah melalui peningkatan yang signifikan dengan OPPO Image-clear Engine.

Selain itu, OPPO Reno5 didukung fitur Ultra-clear 108MP Image, yang dapat menampilkan detail dan tekstur kaya dalam gambar potret dan memberi pengguna banyak kemudahan saat melakukan penyuntingan.

Lebih lanjut, OPPO Reno5 dilengkapi fitur video pertama di industri lainnya: AI Mixed Portrait. Dengan menggabungkan video potret dan video latar belakang, AI Mixed Portrait menghadirkan efek video eksposur ganda ke smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan efek artistik baru.

Tidak ketinggalan OPPO Reno5 juga dibekali fitur Dual-view Video, yang memungkinkan video ditangkap dari kamera depan dan belakang secara bersamaan.

OPPO Reno5 juga mewarisi fitur potret yang merupakan ciri khas seri Reno seperti AI Color Portrait, Monochrome Video, 960fps Smart Slow-motion, dan Night Flare Portrait.

Soal desain, OPPO Reno5 diklaim akan menjadi ikon bagi para trendsetter. Perangkat ini hadir dalam dua “warna yang dapat selalu berubah” yakni Fantasy Silver dan Starry Black.

Dengan proses Diamond Spectrum, OPPO Reno5 Fantasy Silver menciptakan efek visual baru yang dapat menghadirkan ribuan warna pada satu perangkat dengan melihatnya melalui sudut yang berbeda atau dalam pencahayaan yang berbeda.

OPPO Reno5 dirancang dengan desain sangat ramping. Dengan bobot hanya 171g dan tebal kurang dari 7,8mm. Di bagian depan OPPO Reno5, dibenamkan layar AMOLED 90Hz, berukuran 6,4 inci, beresolusi Full HD+ dengan desain single punch hole.

OPPO Reno5 menawarkan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB yang masih dapat diperluas maksimal dengan kartu tambahan hingga 256GB. OPPO Reno5 memiliki baterai 4310 mAh, yanh dilengkapi pengisian daya 50W Flash Charging.

50W Flash Charging dapat mengisi daya OPPO Reno5 hingga 80% dalam waktu 31 menit dan mengisi daya perangkat hingga 100% hanya dalam 48 menit.

Selain OPPO Reno5 yang mulai tersedia pada Januari 2021, OPPO Indonesia juga menyiapkan perangkat OPPO Reno5 5G yang tersedia pada Februari 2021 dan perangkat yang hanya tersedia khusus di wilayah Indonesia, OPPO Reno5 F pada April 2021.

Harga OPPO Reno5 adalah Rp 4.999.000. Ponsel bisa dipesan di OPPO Store dan Shopee mulai dari 13 hingga 21 Januari 2021. Khusus pemesanan hari ini, pukul 21.00 – 23.59 WIB, pemesan OPPO Reno5 dalam flash sale Shoppe akan mendapatkan Limited 3-in-1 Giftbox.