OPPO F17 Pro Mulai Menerima Pembaruan Stabil ColorOS 11 

ColorOS android 11

infogadgets.info – Pekan lalu, OPPO Find X2 dan OPPO Find X2 Pro menjadi smartphone pertama yang menerima pembaruan stabil ColorOS 11 di pasar terbuka. Sekarang, perusahaan telah mulai meluncurkan pembaruan yang sama untuk OPPO F17 Pro.

OPPO meluncurkan ColorOS 11 berbasis Android 11 sebagai versi terbaru dari perangkat lunak selulernya pada September 2020 lalu. Pada acara peluncuran tersebut, perusahaan juga merilis roadmap update untuk berbagai wilayah, demikian dilaporkan, Gizmochina, 13 November 2020.

OPPO F17 Pro memasuki pengujian beta pada 30 September. Sekarang, setelah lebih dari sebulan, ponsel akhirnya mulai menerima build yang stabil. Saat ini, pembaruan tersebut dikatakan hanya tersedia di India, seperti dikutip XDA Developers, yang berada di bawah pasar terbuka. 

Untuk mengaktifkannya, pengguna bisa menuju ke Pengaturan, lalu pilih Pembaruan perangkat lunak untuk memeriksa apakah pembaruan OTA telah tiba di unit mereka. Jika tidak, pengguna harus menunggu sebentar saat build diluncurkan secara bertahap.

Bagaimanapun, semua pengguna harus mendapatkan pembaruan dalam beberapa hari mendatang, termasuk yang berada di pasar terbuka selain India. Konon, di Eropa, pengujian beta ColorOS 11 baru akan dimulai akhir bulan ini atau di Desember. Seri Find X2 akan menjadi yang pertama mendapatkan pembaruan.