One X, Ponsel Android One Evercoss Siap Guncang Pasar Tanah Air

one-x

infogadgets.info – Brand lokal Tanah Air, Evercoss, meluncurkan smartphone Android One pertamanya yang diberi nama One X.  Ponsel ini dapat dibeli secara eksklusif di Lazada dengan harga spesial mulai tanggal 6 Februari 2015.

Ponsel Android One menawarkan pengalaman yang berkualitas tinggi kepada calon penggunanya. Ponsel ini mengoperasikan Android 5.1 Lollipop, yang merupakan versi Android paling baru dan paling cepat saat ini — dengan kinerja 4 kali lebih baik dan dilengkapi fitur penghemat baterai. Ponsel ini akan diperbarui ke Android versi terbaru secara otomatis, segera setelah diluncurkan.

Dari sisi perangkat keras, ponsel ini juga dilengkapi dengan beragam fitur seperti kamera depan dan belakang, memori 1 GB, prosesor quad-core MediaTek yang sangat cepat, termasuk fitur seperti dual SIM, radio FM, dan slot kartu microSD untuk ruang penyimpanan yang lebih besar.

Ponsel Android One juga dapat mengakses jutaan aplikasi yang ada di Google Play, sehingga para penggunanya dapat saling berkirim pesan ke teman-teman, melakukan video call, bersosialisasi, mengikuti kabar berita dan perkiraan cuaca, dan bermain game. Selain itu, berbagai aplikasi Google seperti YouTube, Google Maps, Gmail, Google Penelusuran, dan Google Terjemahan juga akan sudah terpasang di ponsel.

Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss mengatakan, pihaknya merasa bangga bisa bekerjasama dan mendapat kepercayaan dari Google untuk merilis smartphone Android One.

“Kami yakin One X akan mengguncang pasar tanah air. Karena smartphone ini benar-benar merupakan smartphone dengan standar Google dan berkualitas sangat mumpuni, baik software maupun hardware-nya. Tidak ada yang perlu diragukan oleh konsumen,” ungkap Janto.

Sementara Caesar Sengupta, Wakil Presiden bidang Manajemen Produk Google menyatakan rasa senangnya karena dapat bekerja sama dengan Evercoss dalam mewujudkan Android One.

“Google merasa senang dapat bekerja sama dengan EVERCOSS dalam mewujudkan Android One. Ini merupakan suatu prakarsa yang ditujukan untuk menghadirkan perangkat Android berkualitas tinggi, tapi dengan harga yang sangat terjangkau, bagi pangsa pasar di negara-negara berkembang. Melalui prakarsa ini, kami akan terus bekerja sama untuk memberdayakan miliaran orang lainnya,” kata Caesar. [Joe]