Nissan e-NV200 VIP Concept, Bertenaga Listrik dengan Interior Mewah

nissan-env200

infogadgets.info – Di sebuah ajang pamer kendaraan komersil yang digelar di Hannover, Jerman, Nissan mempernalkan mobil dengan konsep baru, e-NV200 VIP Concept. Seperti apa?

eNV200 VIP Concept sejatinya merupakan mobil jenis van bertenaga listrik. Pada bagian interior mobil ini dikemas dengan dua kursi berbahan kulit ‘Club Class’. Penumpang begitu dimanjakan dengan ruang yang cukup lega, selain itu juga terdapat monitor DSP seukuran 21.5 inchi. Konsol yang terdapat di bagian tengah, selain dapat mengontrol monitor dan lampu interior, ternyata juga merupakan sebuah kulkas kecil di mana penumpang dapat menyimpan minuman.

nissan-env200-interior

e-NV200 ditenagai oleh motor elektrik synchronous 80kW AC dengan baterai lithium-ion 48-module. Nissan memang tidak mengungkap berapa jarak tempuh dari mobil konsep ini. Namun, e-NV200 standar dikabarkan memiliki jangkauan 106 mil berdasarkan tes di Eropa.

“e-NV200 Evalia menjadi kendaraan yang tenang dan nyaman, dan konsep ini membawa transportasi kota zero emission selanjutnya, ke level baru,” kata Dany Boulenger, division general manager of Nissan’s Global Corporate Sales, seperti dilansir Autoweek. [Joe]