Mudahkan Proses Belajar di Tahun Ajaran Baru, Kelas Pintar Rilis Fitur “Sekolah”

infogadgets.info.ID – Sambut Tahun Ajaran Baru
Pandemi Covid-19 memang membuat aktivitas belajar mengajar berubah. Namun bukan berarti wabah Corona menghalangi, bergulirnya tahun ajaran baru.

Nah, menyambut tahun ajaran baru 2020, platform belajar online Kelar Pintar menghadirkan sebuah fitur anyar bertajuk “Sekolah”.

Fernando Uffie, pendiri Kelas Pintar, menuturkan, fitur terbaru tersebut dikembangkan untuk mempermudah proses belajar mengajar secara online.

“Sekolah didesain untuk membantu proses belajar mengajar. Fitur ini sekaligus bisa menjawab tantangan baik secara jangka pendek maupun jangka panjang,” ungkap Uffie, dalam acara peluncuran Sekolah melalui video conference.

Lebih lanjut Uffie menuturkan, fitur Sekolah merupakan solusi untuk guru dan murid agar tetap dapat melakukan proses belajar mengajar secara online, tanpa mengurangi interaksi yang selama ini sudah terbangun antara guru, siswa, orang tua dan pihak sekolah.

“Fitur Sekolah adalah solusi bagi dunia pendidikan di masa Covid-19. Lebih dari itu, fitur ini hadir untuk menguatkan peran sekolah, guru dan orang tua dalam proses pembelajaran siswa, di kondisi apapun,” tegas Uffie.

Lalu apa saja menu yang tersedia di fitur Sekolah? Setidaknya ada enam menu yang bisa dimaksimalkan, untuk membantu proses belajar mengajar.

Pertama ada menu Kelas. Melalui menu Kelas, proses pembelajaran bisa dilakukan dengan tatap muka virtual.

Selanjutnya tersedia menu PR (Pekerjaan Rumah). Sesuai namanya, Guru bisa menggunakan menu PR untuk memberi tugas kepada para siswa.

Menu lain yang ditawarkan yakni, Project, Ujian, Tugas dan Monitoring. Layanan kelas pintar bisa diakses melalui situs web, serta aplikasi di perangkat Android dan iOS.

Untuk bisa mengakses berbagai fitur Kelas Pintar, pengguna dapat berlangganan Paket Sahabat Belajar Online. Ini merupakan paket belajar yang menggabungkan layanan Kelas Pintar Regular, SOAL dan TANYA Prioritas.

Menyambut Tahun Ajaran 2020/2021, Paket Sahabat Belajar Online bisa didapat dengan harga khusus yaitu Rp 570 ribu untuk 6 bulan, dan Rp 1.000.000 untuk berlangganan 12 bulan