Moto G5S dan G5S Plus Resmi Rilis, ini Spesifikasi dan Harganya

infogadgets.info.ID – Setelah ramai dibicarakan, akhirnya Motorola secara resmi memperkenalkan Moto G5S dan G5S Plus. Membidik segmen menengah, kedua jagoan baru tersebut hadir dengan sederet menu dan teknologi yang cukup menjanjikan.

Dilansir GSM Arena, salah satu peningkatan yang cukup berarti dari seri Moto G5S dan G5S Plus, yakni di sektor kamera.

Untuk Moto G5S Plus, sudah dibekali kamera ganda dengan sensor masing-masing 13MP. Sementara Moto G5S dipersenjatai kamera tunggal 16MP.

Untuk spesifikasi lainnya, Moto G5S dibenamkan RAM 3GB, memori 32GB, chipset Snapdragon 430, layar 5,2 inci Full HD, pemindai sidik jari, sistem operasi Android 7.1 “Nougat”, dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Beralih ke Moto G5S Plus. Ponsel ini memiliki prosesor Snapdragon 625 dari Qualcomm dan sistem operasi Android 7.1 “Nougat” teranyar.

Kembali ke fasilitas imaging, kamera ganda G5S Plus memiliki bukaan f/2.0 dan bisa merekam video 4k. Untuk selfie, kameranya sudah ditingkatkan dengan sensor berkualitas 8MP.

G5S Plus masih mengusung baterai, serta komponen RAM dan memori yang sama dengan Moto G5S versi standar. Sementara itu, untuk layar Moto G5 Plus memilki display FHD 5,5 inci.

Berbicara harga, Moto G5S tersedia dalam warna abu-abu dan gold dengan harga 249 euro atau setara Rp 3,9 jutaan. Sedangkan Moto G5S Plus, dilego 299,9 euro atau sekitar Rp 4,7 jutaan.

Moto G5S dan G5S Plus mulai tersedia di beberapa negara pada 18 Agustus mendatang. Sayang saat ini, belum ada info terkait, perihal ketersediaannya di Tanah Air.