Mirip Galaxy J2 Core, Ini Spesifikasi Hp Android Go Samsung Galaxy J4 Core

 Mirip Galaxy J2 Core, Ini Dia Spesifikasi Hp Android Go Kedua Samsung Galaxy J4 Core

Samsung luncurkan hp Android Go Edition keduanya Galaxy J4 Core. Masuk pada jajaran seri Android Go Edition, Hp ini memiliki spesifikasi yang mirip Galaxy J2 Core. Lalu apa bedanya dengan pendahulunya?

Sebagai hp Android Go Edition kedua Samsung, Galaxy J4 Core bisa dipastikan akan memiliki harga jual yang sangat murah, dibandingkan hp Samsung lainnya.

Baca juga: Hp Android Go Samsung Galaxy J2 Core Rilis di Indonesia, Harganya?

Perbedaan yang mendasar dibandingkan Samsung Galaxy J2 Core, Hp Android Go Edition terbaru dari samsung ini kini dibekali layar 6 Inci. Jadi artinya layar ini lebih luas dibandingkan sebelumnya yang hanya memiliki layar 5 Inci.

Tidak hanya luas layarnya, Smartphone Android Go kedua Samsung ini juga memiliki resolusi yang lebih tinggi, dengan 1480 x 720 piksel, dibandingkan pendahulunya Samsung Galaxy J2 Core dibekali layar 5 inci resolusi qHD.

ditilik dari jeroannya Galaxy J4 Core mirip Galaxy J2 Core yang menggunakan CPU quad-core Cortex-A53 Prosesor Exynos 7570 dengan kecepatan 1.4GHz. Untuk dukungan grafisnya prosesor mendukung GPU MP1 Mali-T720.

Sedangkan untuk kapasitas memori RAM sebesar 1GB. Untuk penyimpanan memori internal tersedia 16GB plus slot memori microSD yang bisa kamu tambahkan jika kurang. Slot kartu microSD ini dapat ditambahkan hingga hingga 512 GB. Untuk kapasitas baterai tersedia kapasitas 3.300 mAh.

Baca juga: Smartphone Murah Android GO Edition Nokia 1 Resmi di Indonesia

Menariknya Hp ini sudah dibekali dengan OS Android Go Edition. Seperti yang kita ketahui bahwa dengan OS ini maka hp akan memiliki kinerja akan lebih kencang dibandingkan hp dengan OS Android biasa.

Karena sistem operasinya yang lebih ringan plus aplikasi bawaan yang lebih optimal. Jadi meski hp ini memiliki kapasitas RAM dan memori yang tidak terlalu besar, sistem operasi dapat mampu menyesuaikan secara cerdas, sehingga lebih lancar.

Hp yang akan tersedia dengan varian warna blue, gold, dan black ini didukung dengan slot dual-SIM 4G LTE dan koneksi lain seperti Wi-Fi 2.4 GHz, Bluetooth 4.2, danserta FM radio.

Mirip Galaxy J4 Core juga menyediakan kamera dengan resolusi yang sama seperti J3 Core, yaitu menggunakan kamera belakang 8MP dengan aperture f/2.2. dan kamera depan dengan resolusi 5MP.

Spesifikasi Samsung Galaxy J4 Core

Dimensi 160.6 x 76.1 x 7.9mm, berat 177 gram
Display TFT , 6.0 inci, HD+ (720 x 1480 piksel)
CPU 1.4GHz Quad core
Memor 1GB RAM , 16GB+ MicroSD Slot (up to 512GB)
Kamera belakang 8MP (F 2.2), depan 5MP (F2.2)
Baterai 3.300 mAh
OS Android 8.1 Oreo (Go edition)
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n (2.4GHz),  Bluetooth v 4.2, USB 2.0, Location (GPS, Glonass)
Sensors Accelerometer, Proximity