Merek Redmi Pisah dari Xiaomi, Ini Logo Barunya

Logo baru RedmiXiaomi telah mengumumkan rencana untuk melepas merek Redmi. Karena merek ini terpisah, maka Xiaomi meluncurkan logo baru untuk merek Redmi. Melaui CEO Lei Jun, Xiami meluncurkan logo minimalis yang hanya mengatakan “Redmi by Xiaomi”.

Pada logo ini, mereka menampilkan gradien paintjobs, yang membawa ke rendering alternatif logo. Logo baru ini akan ditandai dengan hp pertama dengan merek baru. Debut Redmi 7 dan Redmi Note 7 akan menjadi debut pertama merek ini.

merek Redmi

Hp ini diklaim akan diresmikan di sebuah acara besok. Hp ini siap membawa spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau.

Seperti yang diunggkapkan Lei Jun sebelumnya bahwa pemisahan merek Mi dan Redmi adalah segmennya. Dimana Redmi akan terfokus pada dengan harga terjangkau, sementara Mi akan berfokus pada perangkat kelas atas atau hp premium.

Baca juga: Fokus Bikin Hp Premium, Redmi Bakal Pisah dari Xiaomi

Dari semua merek tersebut Xiaomi pastinya akan lebih fokus ke masing-masing segmen. Dimana Mi untuk segmen hp premium atau fagship, merek Redmi untuk smartphone terjangkau sedangkan Poco untuk hp flagship dengan harga terjangkau.

Tidak hanya itu, Lei juga mengungkapkan bahwa merek Redmi akan diutamakan penjualannya melalui online atau platform e-commerce. Sebaliknya untuk produk Mi akan menggunakan jalur distribusi offline.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Redmi Note 5 Gak Jauh Beda, Ini Buktinya

Pemisahan merek menjadi sub-brand baru seperti ini hal yang biasa untuk brand smartphone. seperti halnya yang dilakukan Huawei untuk sub-brand Honor yang dikhususkan pada segmen harga terjangkau dan OPPO yang memiliki Realme untuk smartphone murahnya.