Menyerah, Bolt Resmi Tutup Layanan

infogadgets.info.ID – Setelah sempat mengajukan penangguhan, tanda tanya masa depan layanan Bolt terjawab sudah.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menginstruksikan PT Internux (Bolt), dan juga PT First Media Tbk (KBLV), untuk menghentikan layanan kepada pelanggan sejak Jumat (28/12/2018).

Hadirnya keputusan tersebut, artinya aecara resmi, Bolt mengakhir kisah manisnya si Indonesia. Ya, Bolt resmi di tutup.

Terkait dengan keputusan Kominfo tersebut, Bolt tidak lagi memberi perlawanan. Hal tersebut tampak pada situs resmi dari penyedia layanan internet tersebut.

“Layanan Bolt 4G LTE di wilayah Jabodetabek dan Medan berhenti beroperasi mulai tanggal 28 Desember 2018. Sehubungan dengan hal ini, Bolt akan berupaya maksimal dalam memenuhi kewajiban kepada seluruh pelanggan aktif Bolt baik prabayar maupun pascabayar,” tulisnya.

Lalu bagaimana dengan nasib pelanggan?

Dalam keterangan resminya, pihak Bolt berjanji akan menyelesaikan semua tanggung jawabnya kepada pelanggan setianya.

“Pelanggan akan menerima pengembalian sisa pulsa dan/atau kuota yang belum terpakai, pengembalian pembayaran di muka (Advance Payment) sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” ucap Bolt dalam keterangan di situs resminya.

Sampai saat ini, Bolt belum memberikan informasi lebih lanjut secara terperinci mengenai proses refund tersebut. Rencananya, seluruh informasi yang berkaitan dengan hal tersebut juga baru akan tersedia pada hari Senin (31/12/2018) di situs resminya.

“Khusus untuk pelanggan aktif Bolt Home yang berada dalam cakupan jaringan homes passed Fixed Broadband Cable Internet First Media dari PT. Link Net Tbk., dapatkan penawaran istimewa dengan diskon 30% dan double speed upgrade untuk 12 bulan langganan dan dapatkan gratis seluruh channel TV selama 3 bulan,” tutur Bolt dalam penjelasan lainnya.

Sebagai penutup, mereka mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan pelanggannya selama ini hingga akhirnya kini layanan Bolt ditutup.

Selamat tinggal Bolt!!!!