Keunggulan ASUS ProArt, Laptop Khusus Content Creator dan Profesional

Review ASUS ProArt StudioBook Pro 17 W700

Setelah mengumumkan laptop seri ExpertBook B9450 untuk segmen business professional, kali ini ASUS kembali menghadirkan rangkaian produk lini commercial terbaru yaitu ASUS ProArt Series.

sponsored

Laptop terbaru ini dirancang sebagai laptop powerful untuk para profesional di berbagai industri. Mulai dari 3D animasi, desain arsitektur, konstruksi sampai ke pertambangan.

ProArt adalah sub-branding ASUS untuk perangkat yang didesain khusus bagi para profesional khususnya content creator.

ASUS ProArt

Di seri ProArt, ASUS menghadirkan serangkaian teknologi serta fitur canggih, baik itu dari tampilan dan performa yang powerful. Bahkan setiap produk ProArt telah lolos uji ketahanan berstandar militer sehingga dapat diandalkan sebagai perangkat para profesional.

Keunggulan utama produk ASUS ProArt:

Presisi

Laptop ASUS ProArt mengusung layar dengan tingkat color gamut yang tinggi yang didukung oleh teknologi advanced color adjustment. Melalui layar dengan tampilan yang presisi, para profesional dapat menyesuaikan setiap karyanya sesuai dengan visi dan imajinasinya.

Baca juga: Asus ROG Strix XG17AHPE Monitor Portabel Tercepat di Dunia

Performa Ekstrem

Setiap produk ProArt hadir dengan hardware berteknologi terkini yang memiliki performa terbaik di kelasnya. Performa ekstrem pada seri ProArt akan membuat para profesional untuk membuat karya dan konten lebih baik serta lebih cepat.

Konektivitas Terbaik

Seluruh produk ProArt dibekali dengan fitur konektivitas modern termasuk port Thunderbolt 3, USB Type-C, dan HDMI. Konektivitas nirkabel juga ditingkatkan dimana seri ProArt kini telah didukung oleh WiFi 6 yang memiliki kecepatan transfer data lebih tinggi.

Stabil

ASUS ProArt merupakan produk yang ditargetkan untuk para profesional dengan penggunaan lebih berat dari consumer standar. Mampu menghadirkan performa yang stabil dan konsisten sepanjang penggunaan merupakan salah satu fitur utama di jajaran produk ProArt, sehingga para profesional dapat leluasa ketika berkarya.

ProArt StudioBook Pro 17 (W700)

Salah satu laptop ASUS ProArt adalah ProArt StudioBook Pro 17 (W700). Laptop ini hadir dengan chasis berbahan magnesium alloy yang sangat tangguh dan ringan. Bodinya hadir dengan desain diamond cut dan memiliki fitur lay-flat. Selain itu menggunakan engsel layar yang memungkinkan layar laptop ini dapat dibuka hingga 180 derajat.

Dari sisi spesifikasi juga mumpuni laptop ini ini hadir dengan prosesor Intel Core i7-9750H yang memiliki performa andal. Prosesor ini juga hadir dengan konfigurasi 6 core 12 thread sehingga cocok digunakan untuk multitasking.

Soal performa grafis, ProArt StudioBook Pro 17 (W700) mengandalkan GPU NVIDIA Quadro T1000. Berbeda dengan GeForce, Quadro merupakan chip grafis yang dirancang khusus untuk para profesional dan content creator. Quadro memiliki jumlah memori yang lebih besar serta kemampuan komputasi yang lebih baik untuk software kelas industri. GPU ini juga didukung oleh penyimpanan NVMe PCIe SSD Gen3 x4.