Membongkar Huawei Mate 40 Pro, Intip Bagian Dalamnya

infogadgets.info – Blog teknologi asal Cina, iFixit, yang membongkar dan memperlihatkan bagian dalam iPhone 12 dan 12 Pro sekarang menghadirkan pembongkaran Huawei Mate 40 Pro. Pembongkaran adalah proses yang biasa dilakukan sehingga perekat yang menahan pelat kacanya ke bingkai bisa lepas dan kemudian dibuka dengan alat tipis.

Mate 40 Pro secara alami memiliki bagian dalam modular, dan dapat melihat papan utama, koil pengisian nirkabel, baterai 4.400 mAh, konektor USB-C dan kamera. Kamera utama dan ultra-wide terhubung, sedangkan kamera zoom periskop 5x memiliki housing tersendiri, demikian dilaporkan GSM Arena, 28 Oktober 2020.

Mate 40 Pro tergolong cukup mudah untuk diperbaiki, tapi jika penggunanya memiliki pengalaman. Bagian baterai bisa ditukar, dilepas dengan menarik tab tarik di bawahnya, dan konektor USB-C juga mudah diganti. Namun, untuk mempertahankan garansi, pengguna harus pergi ke profesional jika ingin telepon diservis.

Sementara ketika membongkat iPhone 12 dan 12 Pro, hal yang menarik adalah kedua ponsel pintar terbaru Apple itu sangat mirip satu sama lain. Keduanya menggunakan papan L-shaped logic yang sama, perbedaannya hanya terletak pada konektor LiDAR, dimana iPhone 12 tidak memilikinya.

Elemen plastik yang mengisi LiDAR dan kamera telefoto yang hilang pada iPhone 12 juga dapat ditemukan. Lainnya, menurut video itu, kapasitas baterai pada kedua model adalah 2.815 mAh, dan iPhone 12 bisa mendapatkan unit yang lebih besar dengan menggunakan baterai berbentuk kustom tapi mungkin karena pemotongan biaya, Apple memilih untuk menggunakan dua baterai yang identik.

Komponen lainnya juga sama sehingga secara teori, kompenen keduanya seharusnya dapat dipertukarkan. Sehingga hanya waktu yang akan memberi tahu apakah dapat mentransfer komponen dari iPhone 12 ke 12 Pro dan sebaliknya.