Mantul, Ajang IDCamp Indosat Ooredoo Raih 2 Perhargaan Bergengsi!!

infogadgets.info.ID – Kerja keras Indosat untuk konsisten meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, dari sektor pendidikan berbuah manis.

Yup, ajang IDCamp Indosat Ooredoo yang merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di bawah pilar Pendidikan, berhasil meraih penghargaan bergengsi dari dalam dan luar negeri.

Pertama, IDCamp Indosat Ooredoo meraih, Padmamitra Award 2020 untuk Bidang Disabilitas. Kementerian Sosial Republik Indonesia secara berkala menyelenggarakan Padmamitra Award sebagai apresiasi kepada perusahaan yang telah menyelenggarakan program CSR di bidang kesejahteraan sosial sebagai upaya membantu pemerintah dan masyarakat menangani berbagai permasalahan sosial di Indonesia.

Indosat Ooredoo melalui program IDCamp menjadi satu-satunya perusahaan di sektor telekomunikasi yang berhasil meraih penghargaan tersebut. IDCamp dinilai sebagai program CSR yang sudah dilakukan secara terarah, berkelanjutan, dan memiliki sasaran jelas dengan dukungan data yang memadai.

Tahun ini, Padmamitra Award memiliki 7 kategori sebagai prioritas masalah kesejahteraan sosial, di antaranya: Bidang Kemiskinan; Bidang Ketelantaran; Bidang Disabilitas; Bidang Korban Tindak Kekerasan, Eksploitasi, dan Diskriminasi; Bidang Keterpencilan; Bidang Ketunaan Sosial dan Penyimpangan Perilaku; serta Bidang Bencana/Kebencanaan.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan, IDCamp merupakan wujud komitmen pihaknya kepada negeri dengan mempersiapkan generasi muda Indonesia, menjadi talenta digital yang nantinya mampu berkontribusi pada peningkatan ekonomi digital sebagai upaya membangun Indonesia Digital Nation.

“Memasuki tahun kedua ini, kami sangat mengapresiasi tingginya antusiasme para pemuda Indonesia yang ditunjukkan dari meningkatnya jumlah peserta IDCamp hampir 50%,” ungkap Ahmad Al-Neama.

Penghargaan kedua datang sari Asia Corporate Excellence & Sustainability Award (ACES) 2020, dimana IDCamp menang sebagai Top Community Care Companies in Asia.

ACES adalah salah satu penghargaan paling bergengsi dan menjadi salah satu penghargaan yang paling dicari di Asia, dengan daftar pemenang eksklusif, yang mencakup beberapa pemimpin bisnis, perusahaan, dan merek paling terkenal di Asia.

“Kami merasa terhormat menerima penghargaan Padmamitra dan ACES 2020 untuk program CSR, Indosat Ooredoo Digital Camp. Hal ini semakin menguatkan keyakinan kami bahwa kami telah berada pada jalur untuk berkontribusi kepada masyarakat. Pemanfaatan teknologi digital yang kami yakini akan membantu mempermudah kehidupan manusia, juga harus dikuasai oleh generasi muda Indonesia untuk membawa negara ini terus maju lewat peningkatan ekonomi digital,” tutup Ahmad Al-Neama.