Makin “Pede”, Xiaomi Tantang Samsung, Oppo dan Vivo

infogadgets.info.ID – Persaingan di bisnis hape semakin sengit. Begitu sengit, seakan menjadi hal lumrah terjadi aksi saling sindir, antar sesama pabrikan. Seperti yang dilakukan Xiaomi saat merilis hape terbarunya.

Dalam peluncuran Redmi 5 dan 5 Plus di Indonesia, Xiaomi secara terbuka mengklaim produknya jauh lebih berkualitas, dibanding hape dari beberapa vendor ternama.

sponsored

Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, pun dengan gamblang memperlihatkan keunggulan Redmi 5 dan 5 Plus, baik dari sisi harga serta spesifikasi, dan membandingkannya dengan kompetitor.

Steven dalam presentasinya memperlihatkan Samsung J2 Prime dan Oppo A37 sebagai kompetitor utama Redmi 5. Harga jual Redmi 5 memang lebih mahal berkisar Rp 100-200 ribu, tetapi lebih unggul dari segi spesifikasi.

Sementara untuk Redmi 5 Plus, Steven membandingkan hape tersebut dengan Vivo V7+ dan Oppo F5. Sepintas, ketiganya memiliki spesifikasi cukup mirip, tetapi Steven mengklaim Redmi 5 Plus lebih unggul terutama dari segi kapasitas baterai.

Tidak cukup sampai disitu, Apple pun mendapat bagian. Kamera iPhone 8 turut dibandingkan Redmi 5 Plus. Menurut Shi, ukuran pixel ponselnya jauh lebih besar, yakni 1,25 um. Sementara iPhone 8 hanya 1,22 um.