LG Kembangkan Teknologi Layar TV OLED Transparan

infogadgets.info.id – LG Display telah mengerjakan panel layar TV OLED transparan yang bertujuan untuk membuat teknologinya lebih layak bagi konsumen. Kini, perusahaan meluncurkan kemungkinan aplikasi tampilan transparan dengan konsep “Smart Bed”, yang menggunakan layar transparan 55 inci untuk TV.

Dilaporkan Gizmochina, yang menarik adalah layar TV tersebut yaitu tidak terlihat saat TV tidak digunakan. Perusahaan asal Korea Selatan itu akan mengenalkannya dalam gelaran pameran teknologi CES 2021, dan mereka akan mengenalkan konsep “Tempat Tidur Cerdas”.

Konsep ini memiliki layar TV OLED transparan untuk ditempatkan di kaki tempat tidur, atau bahkan di posisi lain di rumah seseorang. Seseorang hanya perlu menekan sebuah tombol agar panel transparan naik dari dasar, memungkinkan hiburan yang mulus.

Baca juga : TV LG QNED LED Mini Terbaru Segera Diperkenalkan

Layar TV yang tidak terlihat ini juga akan menggunakan Cinematic Soun untuk mengeluarkan audio tanpa memerlukan speaker eksternal terpisah. Lebih lanjut, LG juga memberikan kemungkinan aplikasi lain yaitu panel 55 inci, dengan contoh layar OLED transparan yang digunakan di restoran.

Ini akan memungkinkan pelanggan untuk melihat makanan mereka disiapkan oleh koki. Demikian pula, kereta bawah tanah juga dapat menggunakan layar ini, menawarkan informasi waktu nyata seperti peta rute dan lokasi bersama dengan tampilan luar, menurut laporan AndroidAuthority.

Merek asal Negeri Gingseng ini menjelaskan, panel layar TV OLED transparan 55 inci akan berkembang pada tingkat transparansi 40 persen yang tinggi dibandingkan dengan 10 persen yang ditemukan di layar LCD. Ia juga mengharapkan tampilan transparan seperti itu untuk menggantikan jendela di rumah pintar, bahkan mobil pintar di masa depan.

LG menyatakan tidak yakin kapan layar transparan akan masuk ke pasar konsumen atau rak toko. Namun, ada “permintaan yang meningkat” dari berbagai industri terhadap produk itu.