LG G2 Lite & LG L Prime, Dua Pendatang Baru di Kelas Mid-Low

lg-g2-lite-lg-l-prime

infogadgets.info – Bidik segmen mid-low LG memperkenalkan dua jagoan baru LG G2 Lite dan LG L Prime di situs resminya di Brasil. Apa saja hal menarik yang ditawarkan keduanya, berikut sajiannya.

Pertama LG G2 Lite, secara posisi smartphone ini berada di bawah LG G2 Mini dan siap mengarungi pasar dengan menyuguhkan spesifikasi layar IPS 4.5 inchi dengan resolusi WVGA (480 x 800 piksel). Speisifikasi inti yang juga tertancap pada G2 Lite mencakup prosesor quad-core 1.2GHz, RAM 1GB, memori internal 4GB plus slot kartu microSD yang bisa memperluas penyimpanan hingga 32GB.

Belum tuntas sampai di situ, LG G2 Lite tentu membawa spesifikasi vital lainnya, sebut saja kamera utamanya yang 8 megapiksel di bagian belakang dan kamera sekundernya yang hanya sekelas VGA. Untuk mendayai perangkat, smartphone berbobot 153,7 gram ini dilengkapi baterai 1820 mAh, sementara untuk fitur konektivitas G2 Lite mencakup konektivitas quad-band 2G dan 3G, selain Wi-Fi dan Bluetooth tentunya.

Oh iya hampir lupa, sama seperti smartphone LG seri G lainnya, di G2 Lite juga tersedia tombol bagian belakang ditambah ada pula fitur Knock Code dan Quick Selfie. Di Brasil smartphone ini dijual dengan harga setera 245 USD.

Beralih ke LG L Prime. Tak hanya lebih mahal smartphone ini juga lebih besar dari G2 Lite. Yep, dari informasi yang diperoleh via GforGames, LG L Prime tertulis memiliki layar berukuran 5 inchi beresolusi WVGA (480 x 854 piksel) berjenis IPS.

Performa smartphone dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat ini didukung oleh prosesor quad-core 1.3 GHz besutan Qualcomm yang dipadu dengan RAM 1GB. Kamera utama smartphone ini beresolusi 8 megapiksel dengan kemampuan merekam video 720p. Kamera depannya sekelas 1.3 megapiksel. Untuk menyimpan data, LG L Prime dijejali storage berkapasitas 8 GB yang bisa diperluas via kartu microSD hingga 32GB. Sisa spesifikasi lainnya, mencakup fitur konektivitas quad-band 2G dan dual-band 3G, plus ada juga fitur Wi-Fi, digital TV, dan FM Radio.

Berapa harganya?

Di negeri Samba, LG L Prime dipatok sedikit lebih mahal dari G2 Lite, yakni sekitar 265 USD. [Joe]