Kelebihan MiUI 9 Ini Bikin HP Xiaomi Makin Kenceng Main Game

Kelebihan MiUI 9

Salah satu Kelebihan MiUI 9 adalah mampu mengoptimal kinerja HP Xiaomi

Main game bisa menghilangkan rasa jenuh yang tinggi, apalagi dilakukan saat yang tepat. Tapi jika main game dengan hp yang lemot juga bisa bikin menjengkelkan apalagi membuat kalah dalam bermain. Nah ada kabar baik nih untuk pengguna HP XIaomi, karena di MiUI 9 akan memiliki kemampuan untuk meningkatkan performa HP Xiaomi dalam bermain game. Adapun kelebihan MiUI 9 salah satunya adalah bisa bikin hp Xiaomi makin kenceng untuk main game.

Melalui akun Weibo resminya Xiaomi bahkan sudah mengumumkan ada 40 perangkat smartphone yang bakal mendapatkan update MiUI 9 untuk versi ROM global.

sponsored

Dilansir dari GSMArena MiUI 9 akan membawa fitur baru yang dapat membuat smartphone Xiaomi makin mimpuni dalam bermain game bernama Game Booster. Fitur ini diklaim mampu mengoptimisasi perangkat Xiaomi untuk mendapatkan kinerja yang lebih lebih cepat.

MiUI 9 yang pertama kali diumumkan Juli tahun 2017 dan pembaruan MiUI 9 secara global dimulai sejak 2 November, 40 smartphone yang rencananya bakal mendapatkan update ini. Tidak hanya perangkat terbaru, MiUI 9 juga hadir untuk smartphone keluaran 2012.

Baca Juga: Ini Dafar 40 smartphone Xiaomi yang dapat update MiUI 9

Fitur Game Booster dipastikan bekerja maksimal pada perangkat yang telah mendapat pembaruan MiUI 9 ROM Global versi stabil. Jadi buat kamu yang memiliki HP Xiaomi siap-siap saja untuk mendapatkan pebaharuan ini.

Di MiUI Xiaomi juga menambahkan aplikasi Xiaomi Security yang dapat digunakan untuk membersihkan cache dan melakukan pengecekan keamanan. Pada pembaruan MiUI 9, pengguna akan menemukan menu Tools di Xiaomi Security, begitu discroll ke bawah terdapat opsi Gaming Speed Boost.

Fungsi Game Booster

Game Booster sendiri adalah mengoptimalkan memori yang dibersihkan dengan cepat. Sehingga pengguna dapat menambahkan game yang ingin dimainkan tanpa gangguan.

Untuk membuat game bebas gangguan, kamu bisa mematikan notifikasi, kecuali panggilan masuk. Fitur ini juga dapat menghindari pergantian jaringan internet saat main game dengan jaringan kartu seluler.

Dengan pilihan fitur Gaming Speed Booster ini, maka perangkat akan dioptimalkan. Jadi game bisa berjalan dengan lebih cepat. Tapi itupun dipengaruhi juga dengan kinerja masing-masing chipset prosesor yang dimiliki perangkat.