iPhone 12 Dirilis 13 Oktober, Simak Bocoran Spek dan Harganya

infogadgets.info – Bocoran baru telah memberikan rincian ekstensif tentang apa yang akan diumumkan Apple dalam acara yang digelar pada Selasa, 13 Oktober 2020. Sejalan dengan rumor sebelumnya, pembocor informasi speksifikasi ponsel baru bernama Kang memprediksi Apple akan mengumumkan empat model iPhone baru di acaranya, juga akan melihat speaker pintar mini HomePod baru.

sponsored

Menurut AppleTrack, Kang memiliki rekam jejak yang andal, dan secara akurat memprediksi beberapa pengumuman acara WWDC dan September Apple tahun ini. Melalui akun Weibo-nya, dia mengatakan Apple akan mengumumkan empat iPhone baru minggu depan: iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Keempatnya dilaporkan akan menampilkan dukungan 5G, termasuk mmWave di Amerika Serikat. Layar Super Retina XDR yang sebelumnya eksklusif untuk model iPhone 11 Pro tampaknya akan tersedia untuk seluruh jajaran kali ini, dan perangkat dikatakan didesain menggunakan keramik dalam konstruksi layar kaca untuk membuatnya lebih tangguh dan lebih tahan jatuh.

Selain itu, The Verge, Jumat, 9 Oktober 2020 melaporkan empat model iPhone 12 dilaporkan akan dapat merekam dalam standar Dolby Vision HDR. Kang juga memberikan bocoran harga, kapasitas memori, warna, hingga waktu detail kapan iPhone 12 itu akan tersedia di pasaran.

Untuk iPhone 12 mini, kata Kang, akan memiliki layar berukuran 5,4 inci dan harganya mulai dari US$ 699 (Rp 10,3 juta). Model ini akan tersedia dalam warna hitam, putih, merah, biru, dan hijau, serta opsi penyimpanan akan berkisar dari 64 GB hingga 256 GB. Kang juga mengklaim model ini akan datang dengan kamera ganda (wide-angle dan ultra-wide), serta tersedia untuk pre-order pada 6 atau 7 November, dengan tanggal rilis 13 atau 14 November.

Selanjutnya, iPhone 12 berukuran 6,1 inci bisa memiliki harga mulai dari US$ 799 (Rp 12 juta). Ini tampaknya akan tersedia dalam warna hitam, putih, merah, biru, dan hijau, dengan opsi penyimpanan mulai dari 64 GB hingga 256 GB. Dan dilaporkan hadir dengan kamera ganda yang sama dengan 12 mini, tersedia untuk pre-order pada 16 atau 17 Oktober, dengan tanggal rilis pada 23 atau 24 Oktober.

Dia juga memperkirakan harga awal US$ 999 (Rp 14,6 juta) untuk iPhone 12 Pro berukuran 6,1 inci. Kang mengatakan model ini akan datang dalam warna emas, perak, grafit, dan biru, serta penyimpanan akan berkisar dari 128 GB hingga 512 GB.

Di samping kamera wide-angle dan ultra-wide, dikatakan Kang, model Pro akan memiliki kamera telefoto dengan 4x optical zoom dan sensor LIDAR untuk augmented reality. Dia mengklaim pre-order akan dimulai pada 16 atau 17 Oktober, dengan tanggal rilis pada 23 atau 24 Oktober.

Dan yanh terakhir iPhone 12 Pro Max dengan ukuran layar 6,7 inci yanh tampaknya akan memiliki harga mulai US$ 1.099 (Rp 16 juta). Kang menjelaskan itu akan dikirimkan dalam warna emas, perak, grafit, dan biru, dengan penyimpanan mulai dari 128 GB hingga 512 GB.

Seperti 12 Pro, model ini memiliki tiga kamera dan sensor LIDAR, tapi lensa telefoto-nya dilaporkan akan menawarkan zoom optik 5x. Pre-order dikatakannya akan dimulai pada 13 atau 14 November, dengan tanggal rilis pada 20 atau 21 November.

Kang juga memprediksi Apple akan mengumumkan pengisi daya nirkabel ‘MagSafe’ baru di acara tersebut. Ini dapat bekerja pada casing iPhone baru yang kompatibel dengan pengisi daya nirkabel, menurut MacRumors, yang menggunakan magnet untuk membantunya menyelaraskan dengan benar.

Sementara Terakhir, HomePod akam diumumkan di acara tersebut dengan harga $ 99 (Rp 1,5 juta). Speaker pintar ini akan menjadi yang kedua dari Apple setelah HomePod pertama. Kang mengklaim speaker pintar itu akan memiliki tinggi 3,3 inci dan didukung oleh prosesor S5 yang sama seperti Apple Watch Series 5 tahun lalu dan Apple Watch SE tahun ini, dan dapat dikirimkan pada 16 atau 17 November.