iPhone 12 Baru Rilis, Bocoran iPhone 13 Disebut Bawa Peningkatan Besar

infogadgets.info – Smartphone terbaru, iPhone 12, dirilis belum genap sebulan, tapi sekarang dokumentasi Apple telah mengkonfirmasi detail pertama dari iPhone generasi berikutnya yang dikabarkan membawa peningkatan besar-besaran. Laporan itu pertama kali terlihat di Twitter, yang kemudian dikonfirmasi oleh MacRumors.

Laporan berisi 71 halaman itu merupakan dokumen penyelesaian Apple dengan Qualcomm, setelah pertarungan hukum keduanya, yang mengungkapkan rencana 5G Apple untuk empat tahun ke depan Selain itu, secara khusus mengonfirmasi Apple akan menggunakan modem X60 5G Qualcomm yang ditingkatkan secara radikal pada tahun 2021 ‘Produk Apple’ (baca: iPhone).

Model iPhone terbaru juga kabarnya akam memperbaiki kekurangan yang terburuk dalam jajaran iPhone 12. Model iPhone 12 menggunakan modem Qualcomm X55 5G–dirinci dalam laporan itu dan dikonfirmasi dalam pembongkaran iPhone 12–dan perangkat keras ini tidak hanya membawa harga premium, tapi juga menguras daya tinggi dan dukungan internasional terbatas.

Hal itu memaksa Apple melakukan banyak kompromi, dengan konsekuensi yang signifikan. Pertama adalah pemotongan biaya. Profil paling tinggi adalah keputusan Apple untuk menghapus EarPods dan adaptor pengisi daya dari kotak iPhone 12, tapi yang paling signifikan adalah langkah perusahaan untuk juga menghemat biaya dengan memasang baterai yang lebih kecil di seluruh jajaran.

Keputusan terakhir, dikombinasikan dengan daya tinggi X55 berarti tes telah mengonfirmasi bahwa mereka memberikan masa pakai baterai yang lebih rendah dari pendahulunya. Ini juga menjelaskan tidak adanya tampilan ProMotion 120Hz. Apple juga tidak mendukung standar 5G tercepat (‘mmWave’) pada model iPhone 12 mana pun di luar Amerika Serijat dan 5G multi-sim tidak tersedia.

Tapi X60 mengubah segalanya. Berbeda dengan X55 yang diintegrasikan ke dalam chipset utama ponsel yang menghemat ruang, mengurangi pengurasan baterai, dan menurunkan biaya. X60 kompatibel dengan jaringan 5G secara global, mendukung dual sim, bahkan menggabungkan jaringan 5G mmWave dan Sub-6GHz (lebih lambat, jangkauan lebih jauh) secara bersamaan untuk memberikan kinerja yang menarik.

Semua itu menjelaskan mengapa kebocoran iPhone 13 pertama terbaca seperti daftar keinginan dari semua yang tidak didapatkan dari jajaran iPhone 12. Selain itu, jajaran iPhone 13 akan menjadi model pertama yang menampilkan notch lebih kecil dan Touch ID dalam layar (bersama dengan Face ID), menambahkan jenis fleksibilitas yang dibutuhkan dunia, karena dalam era baru masyrakat memakai masker.