Ini Strategi Huawei Di Pasar Smartphone dan Laptop Pada 2021

Laptop huawei MateBook D14(2)

infogadgets.info.id – Menurut kabar terbaru, Huawei akan menggelar peluncuran produk laptop terbaru. Strategi Huawei di 2021 yaitu akan meluncurkan dua model kelas atas utama dalam seri MateBook 13/ 14. Sementara pasar ponsel pintar Huawei menderita akibat larangan Amerika Serikat, itu tidak berpengaruh pada pasar PC-nya.

Dalam beberapa bulan terakhir, strategi Huawei telah berupaya keras untuk memasuki pasar PC-nya. Sampai saat ini, belum banyak informasi mengenai laptop terbaru MateBook yang akan datang.

Dilaporkan Gizchina, pihaknya akan melanjutkan desain seri MateBoo 13/ 14. Selain itu, mungkin ada peningkatan internal ke konfigurasi Core 11-generasi dan MX 450. Perusahaan juga mengembangkan App Store untuk desktop. Menjelang akhir bulan lalu, Huawei meluncurkan Huawei App Store untuk PC.

Baca juga : Huawei Nova 8 Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Toko tersebut memiliki lima bagian utama termasuk “Jelajahi”, “Kantor”, “Klasifikasi”, “Manajemen”, dan “Pengaturan”. Selain itu, ada sub-bagian seperti “Diperlukan untuk Pemasangan”, “Produk Baru Minggu Ini”, “Pilihan Bulanan”, “Kerja Efisien”, “Hiburan Video”, “Zona Desain”, dll.

Seperti diketahui bersama, pasar aplikasi resmi Microsoft saat ini sia-sia. Sebagian besar perangkat lunak perlu diunduh dari situs web resmi oleh pengguna. Untuk beberapa pengguna pemula, mereka secara tidak sengaja membuka tautan palsu dan menginstal beberapa bloatware. Peluncuran Huawei App Store akan sangat memudahkan pengunduhan aplikasi di desktop.

Kabar lainnya, tahun ini, Strategi Huawei akan meluncurkan sejumlah perangkat pintar baru termasuk ponsel pertamanya yang sudah diinstal sebelumnya dengan HarmonyOS. Kini, ada kabar bahwa ponsel pertama dengan HarmonyOS mungkin bukan Huawei P50 seperti yang diharapkan semua orang.

Menurut sumber Weibo, smartphone HarmonyOS akan segera tiba. Namun, perangkat ini mungkin bukan P50 dan akan memiliki penjualan unik. Laporan tersebut, mengungkap perangkat ini akan memasuki tahap produksi akhir. Setelah dirilis, ponsel ini akan tersedia melalui berbagai saluran penjualan seperti toko offline Huawei. Tentunya performa dari smartphone ini patut untuk dinantikan.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Strategi Huawei akan meluncurkan Huawei P50 pada kuartal pertama 2021. Spekulasi sebelumnya juga menyebutkan bahwa Huawei 50 akan menjadi yang pertama menggunakan sistem operasi HarmonyOS 2.0. Namun, mengingat laporan saat ini, tidak begitu yakin sekarang.

Guna menuntaskan pengembangan tersebut, Huawei meluncurkan mobile beta HarmonyOS 2.0 untuk para pengembang pada pertengahan Desember 2020. Di saat yang sama, perusahaan juga membuka rekrutmen mobile test versi HarmonyOS 2.0 dari Huawei P40, Mate 30, dan Huawei P40, serta perangkat MatePad Pro.

Untuk saat ini, perusahaan membatasi cakupan pengujian HarmonyOS 2.0 ke Cina. Ini berarti HongmengOS 2.0 sedang dalam pengujian. Ini karena HongmengOS 2.0 adalah versi bahasa Mandarin dari HarmonyOS 2.0. 

Smartphone pertama HarmonyOS diharapkan pada awalnya ditujukan untuk konsumen Cina dan mungkin perlu beberapa waktu untuk memasuki pasar global.