Ini Dia Hp Yang Paling Banyak Palsunya

hp

Ada sekitar 2,64% Hp palsu  yang beredar

infogadgets.info.id – Mungkin kamu pernah nemuin Hp palsu yang penampilannya mirip banget dengan aslinya. Gak Cuma desainnya yang sama, user interface atau tampilan layarnya juga dibikin mirip. Bahkan nama merek dan nama seri Hp palsu ini sama dengan aslinya. Bedanya Hp palsu ini dijual dengan harga yang jauh lebih murah.

Baca juga : Review Samsung Galaxy S7 – Smartphone Mewah Harga ‘Wah’

sponsored

Menurut Antutu Benchmark,  ada sekitar 2,64% Hp palsu dari total jumlah Hp yang beredar. Dari sekian banyak itu,  Samsung jadi yang paling banyak palsunya. Ada sekitar 36.23% Hp Samsung palsu yang beredar. Dan kebanyakan yang ditiru adalah Samsung Galaxy S7 Edge.

Merek kedua yang paling banyak beredar palsunya yaitu iPhone, yaitu sebesar 7,7%. Dan iPhone 7 Plus menjadi tipe iPhone yang paling banyak dipalsukan. Merek Xiaomi, Oppo, OnePlus dan Huawei juga ikutan dipalsukan.

Antutu menyebutkan Hp palsu tersebut memiliki kualitas yang rendah, jauh dari aslinya. Hampir 60% Hp palsu tersebut dilengkapi prosesor Quadcore. Dan hanya 30% yang menggunakan prosesor OctaCore.

Perbedaan lainnya yaitu soal kualitas layar. Kebanyakan layar sentuh pada Hp palsu ini hanya memiliki resolusi 720p or 1080p.

Baca juga : Ini Alasan iPhone 7 Tidak Layak Dibeli

Jadi jika kamu ditawarkan Hp merek dan dan tipe asli, tapi dijual dengan harga yang jauh lebih murah, jangan langsung percaya. Bisa jadi itu adalah palsu, yang gak Cuma kualitasnya saja yang meragukan, tapi juga garansinya.