Ini Dia Chipset yang Akan Digunakan di Project Ara

project-ara

infogadgets.info – Project Ara, smartphone yang bisa dirakit merupakan salah satu perangkat yang paling ditunggu kehadirannya.

sponsored

Simpang siur mengenai smartphone ini memang terus berkembang hingga saat ini. Hal itu patut dimaklumi, lantara perangkat Project Ara belum juga diungkap resmi sang penggagasnya, Google.

Baiklah tanpa perlu panjang lebar, kini kembali beredar sebuah kabar menganai Project Ara. Konon berdasarkan informasi terbaru, perangkat Project Ara mendatang akan menggunakan dua chipset dengan beberapa desain terbaru.

Chipset dimaksud, sebagaimana Mediatren nukil dari Talk Android, yakni Marvell PXA1928 dan NVIDIA Tegra K1 yang digunakan pada Nexus 9. Menurut Talk Android, Google telah mengkonfirmasi chipset yang digunakan pada Project Ara melalui Google+.

Jika sebelumnya prototype Project Ara ada yang dinamakan sebagai Spiral 2 berbasis prosesor NVIDIA Tegra K1 dan Marvel. Google juga dikabarkan bakal mendorong prototype baru yang dijuluki sebagai Spiral 3. Prototype ini akan segera datang dan ditujukan untuk perangkat milik Toshiba. [Joe]