Ini Dia Bocoran Terkini Spesifikasi Xiaomi Mi5 dan Mi5 Plus

xiaomi-mi5-leakinfogadgets.info – Salah satu smartphone yang akan datang dari Xiaomi telah beredar di sebuah situs media sosial di China, Weibo. Adalah Mi5, smartphone yang paling ditunggu dari Xiaomi kini telah menampakkan diri dan menguak sejumlah spesifikasinya.

Berdasarkan bocoran yang ada, Xiaomi Mi5 akan memiliki fitur layar 5.2 inchi dan akan diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 810. Selain spesifikasi tersebut, Mi5 juga diduga akan memiliki RAM 3GB atau 4GB, kamera belakang 16 MP, serta baterai 3000 mAh. Adapun menurut rumor lainnya, Xiaomi Mi5 juga akan dilengkapi dengan teknologi sensor sidik jari.

Baca artikel terkait:
Xiaomi Mi5 Akan Dibekali Prosesor Snapdragon 810 dan RAM 4GB?
Beredar! Penampakan Xiaomi Mi5 Black Edition
Xiaomi Mi5 Dibekali Scanner Sidik Jari, Begini Penampakannya

Seperti dituturkan sumber di GizmoChina, meski secara spesifikasi Mi5 tidak terlalu banyak berbeda dengan pendahulunya, Mi4, namun dengan Snapdragon 810 yang saat ini merupakan chipset terkuat, kinerja Mi5 diharapkan bakal mengesankan.

Nah, selain Mi5, konon Xiaomi juga akan menghadirkan versi yang lebih besar yang disebut sebagai Mi5 Plus. Masih berdasarkan bocoran, Mi5 Plus disebut akan tampil dengan layar 6 inchi beresolusi 2K dan memiliki desain tanpa bezel. Spesifikasi dari Mi5 Plus disebut akan mencakup RAM 4GB, storage 32GB, dan kamera utama 16 MP berfitur Optical Image Stabilization. Chip prosesor yang digunakan Mi5 Plus diduga bakal sama seperti Mi5, yakni Snapdragon 810.

Kapan kedua perangkat baru Xiaomi itu bakal dirilis, masih belum diketahui. Ada kemungkinan vendor asal China itu mengungkap secara resmi pada bulan Juli nanti. [Joe]