Ini Dia Ajang Esports Dota 2 Pro Circuit Minor 2018 Terbesar di Indonesia

Rex Regum Qeon akan mewakili Indonesia di ajang eSports Pertama dan Terbesari di Indonesia

infogadgets.info.id – Global Electronic Sports Championship (GESC) menghadirkan ajang Esports terbesar – Dota 2 Pro Circuit Minor dengan lisensi resmi Valve Corporation, ke Indonesia untuk pertama kalinya! Berlangsung pada 15 sampai 18 Maret 2018, GESC Indonesia Dota 2 Minor akan membawa ke Indonesia para profesional Dota 2 kelas dunia dari berbagai belahan dunia yang akan bertanding untuk mendapatkan hadiah terbesar di Indonesia senilai USD300,000 serta poin kualifikasi untuk lanjut ke ajang bergengsi World Championships, The International 2018, yang diberikan bagi 4 tim teratas.

GESC Indonesia Dota 2 Minor merupakan turnamen empat hari yang akan LIVE streaming di seluruh dunia, dengan dua hari terakhir ditampilkan di hadapan penonton secara langsung di Hall 1 I.C.E. BSD City, Tangerang Selatan. Sebagai ajang Minor pertama yang berlangsung di Indonesia, turnamen ini mendapat dukungan luar biasa dari para penggemarnya, dengan habisnya seluruh tiket yang dijual secara publik dalam waktu 72 jam sejak penjualan dibuka.

Baca juga : Buat Para Gamers, Telkomsel Kembali Gelar Indonesia Games Championship 2018

Turnamen ini menampilkan sejumlah tim profesional terbaik di Indonesia dan para pemain Dota 2 ternama di dunia – Evil Geniuses (undangan langsung) menghadirkan Syed Sumail ‘SumaiL’ Hassan dan ‘Artour “Arteezy” Babaev, Na’Vi (perwakilan CIS) menghadirkan ‘Dendi’, Fnatic (perwakilan Asia Tenggara), VGJ Thunder (perwakilan China), The Final Tribe (perwakilan Eropa), Animal Planet (perwakilan Amerika Utara) dan Infamous (Perwakilan Amerika Serikat).

Rex Regum Qeon, satu dari tim terbaik di Indonesia, terpilih untuk mengikuti turnamen sebagai Indonesia Wild Card – kategori yang diciptakan oleh GESC sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk mengembangkan lingkup esports dan Dota 2 di Indonesia. Indonesia Wild Card Open Qualifiers terlah berhasil menjaring lebih dari 350 tim amatir dan mendapatkan 4 tim amatir (Pandora ESports, Drago Esports, AlterEgo dan XcN) yang kemudian bertanding melawan 4 tim profesional Indonesia yang diundang langsung (BOOM ID, EVOS Esports, The Prime NND & Rex Regum Qeon) sejak 22 sampai 25 Februari. Setelah pertarungan yang ketat antara 8 tim teratas, Rex Regum Qeon keluar sebagai pemenang dengan kemenangan 3 : 1 dalam Best of 5 series di babak final melawan AlterEgo dan akan menjadi tim Indonesia pertama yang bermain di ajang turnamen berlisensi Valve.

Kenny “Xepher” Deo, Kapten Tim Rex Regum Qeon mengatakan, “Kami sangat tersanjung dan antusias dapat menjadi wakil Indonesia pada turnamen Dota 2 paling bergengsi dalam sejarah Indonesia. Ini merupakan pertama kalinya tim Indonesia bermain pada ajang Valve dan bersaing dengan sejumlah tim kuat dari seluruh dunia. Kami akan terus berlatih dan melakukan yang terbaik agar menjadi kebanggaan penduduk Indonesia.”

Selain kehadiran tim-tim terbaik di dunia dan Indonesia, GESC Indonesia Dota 2 Minor akan menghadirkan juga beberapa talent dan caster yang pernah memandu The International, seperti “Capitalist” Austin Walsh, “Sheever” Jorien van der Heijden, “Fogged” Ioannis Loucas, “Blitz” William Lee, “GoDz” David Parker, “Purge” Kevin Godec dan “ODPixel” Owen Davies. Mereka akan membawakan program dalam Bahasa Inggris bersama para caster Indonesian – Taufik “Gore” Muhammad, Leonardus “R1” Eka, Dimas “Dz”, Vincent “Oddie” Indra, Benedictus Alvino “Epicenter” Christian, Veronica “Velajave” Fortuna, Donna Visca dan Kimberly “Hime” Kim.

Oskar Feng, Chief Executive Officer dan Co-Founder GESC menyampaikan, “Ini merupakan suatu kehormatan bagi GESC untuk menghadirkan turnamen ini ke Jakarta. Kami memahami para penggemar Indonesia mencintai Dota 2, namun dengan penjualan tiket yang habis dalam waktu 72 jam di luar ekspektasi. GESC: Indonesia merupakan ajang eSports pertama bertiket dalam sejarah Indonesia, dan tanggapan dari para penggemar jelas: Indonesia lebih dari siap untuk turnamen eSports tingkat dunia.”

“Kami ingin berterima kasih kepada seluruh penggemar dan sponsor untuk dukungan yang luar biasa. Dengan bantuan para mitra kami yang handal, serta dukungan tim-tim hebat seperti Evil Geniuses dan Na’Vi, kami akan memastikan para penggemar di Indonesia mendapatkan turnamen Dota yang mereka harapkan,” tambah Oskar.

Baca juga : NVIDIA Perkuat Gamers di Turnamen GeForce eSports Xtreme, Dengan GeForce 10 Series

Sebagai bagian dari kemeriahan Dota 2, para pengunjung juga akan berkesempatan mengunjungi Hall 2 ICE dimana beberapa produk ternama menampilkan produk mereka, seperti: PRO Gamers (Main Sponsor), OMEN by HP   (Official Gaming PC and Monitor), Tiket.com (Official Flight and Hotel Apps), STRacing (Official Gaming Chair), MyRepublic (Official Internet Provider), Ligagame, Kaskus, Prambors & Kotak Games (Media Partner), BookMyShow (Ticketing Partner), Logitech G (Official Sponsor) dan EVHive (Official Launch Venue). Beberapa sponsor akan menampilkan dan memperbolehkan penggemar merasakan pengalaman produk-produk terkini mereka, dan sebagian lagi akan menghadirkan aktivitas mengasyikan untuk dinikmati. Terdapat juga beragam kedai makanan di area penyelenggaraan.

Menanggapi respon yang luar biasa, akan disediakan tambahan kursi di arena dan tiket dalam jumlah terbatas yang akan dijual melalui Bookmyshow pada 2 Maret 2018 mulai jam 11.00 WIB.  Tiket reguler untuk menyaksikan seluruh pertandingan selama 2 hari di I.C.E. mulai 17 sampai 18 Maret 2018 seharga Rp. 400 Ribu dan tiket VIP seharga Rp. 1 juta termasuk pajak. Pemegang tiket VIP akan mendapat akses ke kursi terbaik di arena pertandingan (dekat area walk-in para pemain), sesi tanda tangan dari para tim serta bingkisan GESC di lokasi acara. Pintu masuk menyaksikan babak final turnamen 2 hari di ICE akan dibuka mulai jam 8.30 pada tanggal 17 dan 18 Maret 2018.

Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi situs resmi http://www.GESCHAMPIONSHIP.com atau lamanFacebook di www.facebook.com/geschampionshipID.