Ini Data Penting Penggunaan Aplikasi Gojek Selama 2018

infogadgets.info.id – Aplikasi Gojek bisa dikatakan menjadi salah satu aplikasi yang paling sering digunakan di Hp. Mulai dari memesan Gojek, Gocar, Gosend, Gofood hingga penggunaan GoPay. Sebenarnya berapa sering berbagai layana aplikasi Gojek tersebut dipakai? Gojek merilis data penting seputar trafik dari berbagai layanannya.

aplikasi gojek

Laporan penggunaan layanan aplikasi Gojek ini mirip dengan Laporan Kejog, yaitu fitur yang memberikan rapor pengguna soal penggunaan layanan Go-Jek yang dilakukan sepanjang tahun. Nah, aplikasi Gojek sendiri juga punya raportnya

Sepanjang 2018, seluruh armada layanan ojek online Gojek telah menempuh jarak lebih dari 4 miliar km. Jarak ini sebanding dengan perjalanan 5.000 kali pulang-pergi dari Bumi ke Bulan. Jauh banget ya!

Untuk GoFood, layanan pesan-antar makanan ini sepanjang 2018 sudah mengantar sebanyak lebih dari 500 juta makanan dan minuman. Dan yang menjadi menu yang paling banyak dipesan oleh pelanggan adalah ayam, nasi, mie, gorengan, dan martabak.

Baca juga : Ternyata Ini Strateginya Agar Penggunaan Aplikasi Gojek Semakin Meningkat

Beralih ke GoSend, layanan jasa pengiriman dari GoJek ini sudah menempuh total jarak lebih dari 339 juta km selama 2018 lalu. Sebagai perbandingan, jarak itu sama dengan lebih dari 26.000 kali mengelilingi Bumi.

Sementara itu untuk layanan kebersihan atau GoClean, sudah membersihkan tempat tinggal seluas 38,8 juta meter kubik atau setara dengan 5.436 lapangan sepak bola berstandar internasional.

Sedangkan untuk layanan pijat atau Go Glam, secara total telah menghabiskan waktu lebih dari 2,2 juta jam untuk memijat badan pengguna. Itu berarti, para mitra seperti melakukan pemijatan selama 252 tahun.

Baca juga : Gojek Sediakan Layanan Gocar L, Mobil Lebih Lega Muat Lebih Banyak

Untuk layanan cuci mobil waterless Go Auto, berhasil menghemat penggunaan air hingga 8,2 juta liter pada 2018. Angka ini diklaim kurang lebih sama dengan volume air di 386 kolam renang olimpiade berstandar internasional.

Yang menarik soal GoPay. Ternyata sepanjang 2018 pengguna aplikasi Gojek sudah memberikan uang tip dalam bentuk GoPay total sebesar Rp 105 miliar. Jika uang tip yang diberikan secara tunai ikut dihitung juga, tentu jumlahnya akan lebih besar. Masih soal Go-Pay, sepanjang tahun lalu, pengguna dompet elektronik tersebut telah menyalurkan Rp 4,8 miliar untuk donasi.