Indosat Ooredoo Optimis Jaringannya Siap Hadapi Lonjakan Trafik di Akhir Tahun

indosat ooredoo
indosat ooredoo

infogadgets.info.ID – Indosat Ooredoo mengklaim, jaringannya aman dan siap, menghadapi liburan tahun baru 2018.

Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk menjaga kenyamanan dan kelancaran komunikasi pelanggan terutama di saat-saat meningkatnya kebutuhan layanan komunikasi pada Hari Raya Natal dan libur akhir tahun 2017.

sponsored

Baca Juga: 24 Inovasi Keren, Jadi Jawara Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest ke -11

“Adanya kenaikan traffic baik itu Data, voice, maupun SMS telah kami antisipasi dengan meningkatkan kapasitas jaringan serta mengaktifkan monitoring jaringan nasional secara intensif melalui INOC,” bebernya

“Kami berharap upaya kami dalam menjaga layanan komunikasi dapat mendukung aktivitas pelanggan untuk menikmati libur akhir tahun,” ungkap Deva dalam ketererangan resminya.

Sebelumnya, Indosat Ooredoo telah menyiapkan jaringannya untuk mengantisipasi kenaikan traffic telekomunikasi yang diprediksi akan terjadi saat libur akhir tahun ini, dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringannya.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Tegaskan Komitmen, Dukung Ekonomi Digital 2020

Perusahaan telah meningkatkan semua kapasitas layanan yang meliputi suara, SMS dan Data. Kapasitas suara ditingkatkan menjadi 2.249 juta menit/hari (atau 37,49 juta Erlang/hari), kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,011 milyar SMS/hari dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 8.262 Terabyte/hari.

Kesiapan ini juga didukung oleh kegiatan monitoring jaringan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center).