Huawei Mate 40 Dipastikan Dirilis Global Pada 22 Oktober 2020

infogadgets.info – CEO Consumer Business yang juga direktur eksekutif Huawei Richard Yu mengumumkan acara global peluncuran smartphone baru Huawei Mate 40 yang akan diadakan pada 22 Oktober 2020 pukul 14.00 CEDT atau 19.00 WIB. Selain poster, Yu juga membagikan video pendek yang menggabungkan mata tajam berkedip dengan ponsternya, kemungkinan menandakan fitur pada kamera yang akan disematkannya.

sponsored

Beberapa berspekulasi yang beredar Mate 40 akan menampilkan beberapa kemajuan besar dalam teknologi telefoto. Berdasarkan sertifikasi MIIT, Huawei dikabarkan akan menghadirkan tiga model yakni Matr 40, Mate 40 Pro, dan Mate 40 Pro Plus.

Mengutip GSM Arena, Sabtu, 10 Oktober 2020, tentu saja informasi tersebut belum tentu benar sampai Huawei mengumumkannya. Namun bocoran yang sedikit lebih nyata adalah layar kaca diduga digunakan pada perangkat model Mate 40 Pro, yang menampilkan desain punch ganda lebih kecil, dan menandakan memiliki dua kamera depan.

Dalam hal perangkat keras, seri Mate 40 diharapkan menjadi smartphone pertama yang memulai debutnya dengan chipset Kirin 9000. Ini mungkin saja chip 5nm pertama dengan modem 5G built-in. Atau juga mungkin menggunakan chip andalan Huawei yang paling akhir dirilis, karena Kirin 9000 masih belum diumumkan.

Memang, informasi itu masih merupakan spekulasi, ditambah degan berbagai laporan ekspektasi penjualan yang diturunkan oleh Huawei, disertai dengan produksi chipset yang terbatas yang berpotensi menunda ketersediaan lini Mate 40 hingga tahun depan. Semua rumor ini beredar di pabrik Huawei.

Informasi lain adalah di bagian kamera, ponsel pintar merek asal Cina itu diharapkan memasang sensor utama 108 MP dengan lensa 9P bersama modul periskop zoom optil 5x. Modul lainnya kemungkinan akan menjadi sensor ultra-wide dan ToF, serta satu informasi terakhir yang diduga termasuk pengisian daya cepat hingga 66 W.