Hikvision Tunjuk PT TPI Sebagai Distributor Tunggal CCTV HiLook di Indonesia

cctv

Setelah dikenal sebagai pemimpin dunia untuk industri video surveilans (CCTV), Hikvision menghadirkan HiLook sebagai second brand untuk solusi surveilans yang lebih terjangkau namun andal. Untuk penjualannya di Indonesia, produsen asal Hangzhou, Tiongkok ini menunjuk PT Tiga Putra Internasional (TPI) sebagai distributor resmi dan tunggal.

Sebelumnya PT TPI dikenal sebagai perusahaan yang distributor solusi surveilans atau CCTV dari Hikvision secara nasional. Ditunjuknya sebagai distributor resmi dan tunggal produk HiLook tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan ini dalam merambah segmen baru di industri surveilans Indonesia.

“Dengan nama besar Hikvision, tentu saja produk yang dimiliki HiLook bisa diandalkan. Apalagi masyarakat di Indonesia tertarik dengan produk yang harganya kompetitif namun teknologinya andal. Kami yakin ceruk pasar di entry level masih sangat besar, kuantitinya pasti akan tinggi,” ujar Roddy Tjhin, CEO PT TPI.

PT TPI optimis produk HiLook akan diterima dengan baik di Indonesia. Hal ini dikarenakan HiLook memiliki serangkaian produk yang performanya tinggi namun dibanderol dengan harga murah. Selain itu, pemasangannya juga sangat mudah, sehingga bisa diaplikasikan oleh siapa saja. Bahkan bagi mereka yang belum pernah sama sekali menggunakan solusi ini.

Dalam mendistribusikan produk CCTV HiLook, PT TPI menunjuk master dealer yang sudah tersebar di beberapa kota, seperti Aceh, Medan, Pekanbaru, Jambi, Padang, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Malang, Surabaya, Denpasar, dan beberapa kota besar lainnya di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Oliver Chen, Sales Director HiLook dan EZVIZ, mengatakan pihaknya percaya jika PT TPI bisa mendistribusikan produknya hingga ke seluruh Indonesia dengan layanan yang prima. Apalagi menurutnya saat ini perusahaan tersebut sudah memiliki dealer-dealer yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

“Kami yakin sinergi ini akan memberikan kontribusi positif terhadap brand HiLook. Pengalaman PT TPI sebagai distributor produk solusi surveilans sejauh ini memang sudah tidak diragukan lagi,” ujarnya.

Senada juga diungkapkan Ocha Sandi Wijaya, Regional Distribution Manager Hikvision Indonesia, yang mengatakan penunjukan PT TPI sebagai distributor tunggal HiLook akan membentuk pasar yang belum pernah ada di Indonesia. Sebelumnya, brand ini sendiri sudah cukup sukses di beberapa negara berkembang, seperti Thailand, Vietnam, Pakistan, dan sebagainya.

“Jika Hikvision sudah menguasai lebih dari 50% pangsa pasar solusi keamanan dan surveilans di dunia, maka HiLook ditargetkan akan merajai sisa pangsa pasar tersebut dengan masuk ke segmen entry level. Dengan pengalaman yang dimiliki PT TPI dalam memasarkan produk sejenis, kami yakin HiLook akan diterima di Indonesia dengan baik,” ungkap Ocha Sandi Wijaya, Regional Distribution Manager Hikvision Indonesia.