Harga dan Spek Huawei Mate 40 Pro Ada di Amazon Jerman, Dijual 9 November

infogadgets.info – Huawei Mate 40 dijadwalkan akan diluncurkan di sebuah acara di Cina pada hari ini 22 Oktober 2020, pukul 17.30 IST atau 19.00 WIB. Namun, eesifikasi singkat Huawei Mate 40 Pro muncul di Amazon Jerman lengkap beserta harganya yang mulai dijual pada 9 November 2020.

Berdasarkan daftar Amazon Jerman yang kini sudah dihapus, tapi hasil screen capture-nya ditangkap oleh jurnalis WinFuture, mengungkap Mate 40 Pro kemungkinan akan dijual seharga 1.199 Euro (Rp 21 juta) untuk RAM 8 GB/ 256 GB. Selain Amazon, ponsel itu juga muncul di situs e-commerce lainnya di negara itu, demikian dilaporkan Gadget NDTV, Rabu, 21 Oktober 2020.

Selain harga dan ketersediaannya, dalam daftar Amazon juga menjelaskan mengenai spesifikasi utama Huawei Mate 40 Pro. Daftar tersebut menunjukkan bahwa smartphone baru akan datang dengan layar OLED berukuran 6,76 inci dan menampilkan sensor kamera utama Ultra Vision 50 MP di bagian belakang.

Selain itu, akan ada juga lensa sudut ultra-wide untuk menangkap pemandangan luas. Sedang untuk selfie, ponsel ini akan menawarkan sensor kamera 13 MP di bagian depan.

Lebih lanjut, kabarnya Huawei Mate 40 Pro akan menjalankan sostem operasi Android 10 dengan EMUI 11 di atas layanan Google. Ponsel ini juga akan menyertakan baterai 4.400 mAh bersama dengan dukungan untuk pengisian cepat 66W Huawei SuperCharge dan teknologi pengisian nirkabel cepat 50W Huawei Wireless SuperCharge.

Dalam bocoran tersebut juga terdapat gambar, tapi itu dari Mate 30 Pro yang diluncurkan tahun lalu. Kemungkinan juga ada beberapa perbedaan–setidaknya, dalam hal RAM dan konfigurasi penyimpanan–pada model Mate 40 Pro yang memulai debutnya di pasar global atas apa yang diungkapkan secara singkat oleh Amazon, tapi masih belum jelas sampai ponsel benar-benar diluncurkan.