Hands-on BlackBerry Passport, Andalan Baru Vendor Asal Kanada

BlackBerry-Passport

infogadgets.info – Apa yang ditunggu penggemar ponsel BlackBerry, akhirnya datang juga ke Indonesia. BlackBerry Passport telah diluncurkan dan siap meramaikan pasar smartphone unggulan Tanah Air. Saat peluncuran BlackBerry Passport tadi siang, kami berkesempatan untuk menyentuh langsung smartphone yang memang mirip seperti buku paspor itu.

handson-bb-p-1

BlackBerry Passport memilki layar persegi berukuran 4.5 inchi dengan rasio 1:1. Dengan resolusinya yang 1440 x 1440 piksel, konten yang disajikan terlihat tajam. Layar pada smartphone ini juga telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3 yang membuat layar Passport tentu saja anti-gores.

Salah satu yang diunggulkan Passport dari layar besarnya adalah kemampuannya dalam hal menyajikan konten yang bisa lebih banyak. Jika menggunakan satuan karakter, BlackBerry Passport seperti dikatakan Ardo Fadhola, selaku Product Specialist BlackBerry South East Asia, disebut jika Passport mampu menyajikan 60 karakter. Jauh lebih banyak, ketimbang yang disajikan para pesaingnya.

handson-bb-p-2

handson-bb-p-3

Beralih ke bagian bodi BlackBerry Paspport. Sebelum menyentuhnya langsung, BlackBerry Passport yang ada di bayangan adalah bentuknya yang besar dan sulit diakses dengan satu tangan. Ya, setelah mencobanya, ternyata Passport masih cukup nyaman digenggam. Selain itu, materialnya yang solid juga membuat smartphone ini oke.

Eit jangan lupa, selain memiliki layar cukup luas, BlackBerry Passport juga dilengkapi keyboard QWERTY fisik tiga baris. Keyboard tiga baris pada Passport sekaligus menjadi factor pembeda dengan model Blackberry lainnya, dengan absennya tombol angka yang biasanya terdapat pada bagian atas. Nah, untuk mengetikkan angka, kita dapat menggunakan keyboard virtual yang disajikan pada layar smartphone ini.

Bukan sekedar keyboard biasa! BlackBerry Passport ternyata memiliki keyboard yang selain lembut juga sarat akan inovasi di dalamnya. Sebut saja kemampuan sentuh (responsive touch) yang membuat penggunanya dapat melakukan fungsi sentuh secara langsung di keyboard.

Hebatnya lagi, keyboard pada Passport juga bisa digunakan untuk scroll yang bermanfaat ketika pengguna tengah berselancar di dunia maya.

BlackBerry Passport menjalankan BB OS 10.3, yang di dalamnya sudah tersemat fitur terbaru, seperti BlackBerry Assistant, BlackBerry Blend, dan Amazon Appstore. Passport menyajikan tampilan baru yang dilengkapi dengan ikon terbaru dan instant action bar sehingga fitur yang biasa digunakan oleh pengguna akan ditampilkan di tengah-tengah layar.

Tertarik dengan BlackBerry Passport? Sediakan saja uang sebesar Rp9.599.000 untuk menebusnya. [Joe]

Untuk melihat spesifikasi lengkapnya klik disini