Di Grup Chat Pasti Ada 13 Tipe Orang Kayak Ini, Kamu yang Mana ?

 grup chat

Ini macam-macam tipe Orang pas pasti ada di grup chat kamu

Jika kamu gunakan WhatsApp, LINE, Telegram pasti punya grup chat. Apakah itu grup chat temen sekolah, temen kampus, temen kerja, se-gank, komplek, atau lainnya.

Didalam grup chat tersebut  pasti ada banyak tipe orang. Berikut 10 tipe orang yang selalu ada di grup kamu

sponsored

1. Rajin kirim info dari grup sebelah

Ciri teman yang seperti ini biasanya update banget sama informasi terkini. Dia biasanya rajin mengirimkan informasi atau berita viral. Tapi informasi tersebut biasanya diterusakan dari group chat sebelah atau yang lain. Karena asal copas dari grup chat sebelah, maka biasanya berita atau info yang disebar belum jelas kebenarannya atau hoax.

2. Tukang Copy paste (COPAS)

Tipe orang yang satu ini biasanya nggak kreatif dan tidak punya kata-kata sendiri untuk mengucapkan sesuatu. Kebanyakan dari mereka cuma copy paste dari kata-kata atau kalimat yang sudah diucapkan sebelumnya sama teman kamu. Biasanya ini terjadi saat mengucapkan ulang tahun atau ucapan pernikahan.

3. Sering kirim stiker

Tidak ada bedanya dengan yang sebelumnya, tipe satu juga termasuk yang tidak kreatif. Karena jika balas di grup chat, hanya memakai stiker yang tersedia di aplikasi chatting. Untungnya stiker-stiker di aplikasi chat menarik dan lucu, jadi tidak membuat yang lain kesal.

Baca Juga: 6 Aplikasi Chatting dan Sosmed yang Lebih Hemat Kuota

4. Silent reader atau pembaca dan pendiam

Ciri orang ini biasanya hanya memantau tanpa pernah muncul atau berkomentar atas pembicaraan di grup chat. Orang ini lebih suka membaca obrolan grup chat, tapi pernah komentar apa-apa. Dia seperti ada dan tiada dalam sebuah grup chat. Mungkin mereka mungkin disibukan dengan pekerjaan atau tidak suka berkomentar setiap semua yang dibicarakan.

5. Baper dan suka left group

Tipe orang ini biasanya sangat reaktif dari semua obrolan yang ada di grup chat. Saking reaktifnya kadang orang ini suka dibawa perasaan. Apalagi yang menyangkut dirinya atau mnyinggung perasaannya. Dia tidak segan segan untuk marah atau mengancam keluar dari group (left group).

6. Sering gonta-ganti icon dan nama group

Entah ingin dilihat teman yang lain atau kurang kerjaan, orang ini sering banget gonta-ganti nama group atau Icon grup chat. Mungkin dia hanya ingin grup chat yang dia ganti ini tepat dengan nama dan gambarnya saja?

Baca Juga: Fitur Baru di WhatsApp Ini Bikin Video Call dan Chatting Lebih Seru

7. Rajin share foto dan video

Salah satu teman yang ada di group chat kamu pasti ada aja yang suka kirim-kirim atau share foto atau video. Tidak hanya meme, atau foto kejadian lucu, mereka juga biasanya kirim-kirim foto narsis atau video. Atau bisa jadi taman kamu yang suka kirim foto atau video serem. Apalagi pas malem jumat.

8. Rajin menyapa

Tipe yang satu bikin grup chat kamu jadi aktif tiap hari. Dia mungkin tidak suka grup chat jadi sepi, alhasil, hampir tiaphari dia selalu nyapa kamu dan temen-temen kamu. Mungkin hanya sekedar menyapa “selamat pagi”,  “hai”, “semangat”, “hello” dan lainnya.

9. Penjawab sapaan

Kalo rang yang satu ini adalah orang yang salalu menjawab semua sapaan dai teman. Tipe ini juga termasuk orang aktif di grup chat. Meski cuma bales dengan satu atau dua kata saja dia pasti menjawab sapaan. Mungkin dia nggak tega sama orang yang penyapa, jadi harus dijawab.

10. Tukang tanya

Tipe orang ini adalah tipe yang selalu yakin kalau grup ada solusi dan bisa mengatasi masalahnya. Mulai dari yang penting banget sampe yang sepele. Kalaau oran ini cukup aktif grup chat mungkin bisa dijawab, tapi jika orang ini jarang tampil, tiba-tiba langsung nanya. Nah itu yang nyebelin.

11. Bikin penasaran

Tipe ornag ini sebenernya jarang komentar. Tapi saat kelihatan “…is typing” komentarnya selalu ditunggu. Apa sih sebenernya yang dari tadi dia ketik? Jadi bikin penasaran.  Mungkin yang ingin ditulis penting. Tapi sayang saat ditunggu lama, pesannya nggak muncul-muncul.

12. Sukanya kasih jempol doang

Orang yang satu ini tidak juga salah satu yang tidak kreatif. Tidak ngasih stiker atau copas, tapi setiap ada pembicaraan yanga dijawab dengan jempol. Orang yang satu ini mungkin di hpnya Cuma gambar jempol doang kayaknya.

13. Suka kasih Info Lowongan Kerja

Tipr yang satu ini sebenarnya punya niat baik. Dia mungkin mengerti ada seseorang di grup chat yang masih menjadi pengangguran. Walaupun seringkali pekerjaannya tidak cocok, tapi usaha dia untuk mengentaskan bantu teman patut diacungi jempol.