Gelar Webinar Series, Telkomsel dan Huawei Kembangkan Ekosistem Digital

infogadgets.info.ID – Walau masih dikepung pandemi Covid-19, Telkomsel tidak kehilangan semangatnya untuk terus berkontribusi, demi perkembangan industri digital di Tanah Air.

Terbaru setelah sukses menghadirkan The NextDev Hub yang diluncurkan pada Desember 2019, kini Telkomsel berkolaborasi dengan Huawei menghadirkan “The NextDev Hub X Huawei Webinar Series”.

Rangkaian seminar daring di The Nextdev Hub, merupakan salah satu langkah Telkomsel untuk memperkuat komitmennya, sebagai pusat inovasi digital bagi para penggiat industri kreatif digital di Indonesia.

The NextDev Hub X Huawei Webinar Series, rencananya akan berlangsung tiap minggu mulai 9 Juni hingga 27 Agustus 2020.

The NextDev Hub X Huawei Webinar Series dijadwalkan akan mengadakan 10 seminar daring lagi selama periode penyelenggaraannya.

Terkait tema, The NextDev Hub X Huawei Webinar Series akan membahas tren pasar hingga optimalisasi 5G, cloud, Internet of Things, big data, dan kecerdasan buatan untuk pertumbuhan bisnis.

Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir menuturkan, Telkomsel memahami bahwa pandemi Covid-19 menyebabkan perubahan di berbagai sektor kehidupan masyarakat.

Namun, hal tersebut tak menghalangi Telkomsel berperan aktif memajukan ekosistem digital di Tanah Air dengan beradaptasi terhadap perubahan yang tidak terhindarkan ini.

“Maka dari itu, kami bersemangat untuk tetap menyelenggarakan kegiatan The NextDev tahun ini secara online yang kini diwujudkan melalui seminar daring bersama Huawei,” ujar Irfan dalam keterangan tertulisnya.

Pada seminar daring pertama dari “The NextDev Hub X Huawei Webinar Series”, topik yang diangkat adalah “The Secret of Huawei’s Continuous Growth”.

Seminar tersebut membahas bagaimana Huawei menumbuhkan bisnisnya secara kontinu melalui optimalisasi teknologi terkini untuk memperluas portfolio dari waktu ke waktu.

Disebutkan sekitar 150 penggiat ekosistem digital dari seluruh Indonesia berpartisipasi dalam webinar, termasuk 25 startup terbaik di The NextDev 2019, lulusan dan pemenang pada edisi The NextDev sebelumnya, serta 30 partisipan terbaik di IndonesiaNEXT 2019.

Sebagai info tambahan, The NextDev Hub merupakan wadah kolaborasi dan konektivitas untuk startup digital dari berbagai tingkatan pertumbuhan bisnis.

Ajang ini diharapka menjadi titik referensi dan rujukan utama berbagai pihak yang ingin berkolaborasi dengan para startup digital Indonesia, baik BUMN, institusi komersial, atau investor, dari Indonesia maupun mancanegara.

The NextDev sendiri telah berjalan sejak 2015 dan telah membantu lahirnya ribuan aplikasi dari startup lokal melalui program seperti The NextDev Talent Scouting, The NextDev Academy, Telkomsel On The Mission, dan The NextDev Summit.