Gandeng Baidu, Evercoss Luncurkan Toko Aplikasi Everstore

everstore-oke

infogadgets.info – Bekerjasama dengan Baidu, Evercoss meluncurkan toko aplikasi yang khusus diperuntukkan bagi para pengguna smartphonenya.

Toko aplikasi yang dijuluki sebagai EVERSTORE itu memiliki jumlah aplikasi yang menyentuh angka 500.000 aplikasi. Sementara Baidu sendiri telah memiliki jaringan distribusi untuk aplikasi mobile dengan jumlah distribusi aplikasi lebih dari 300 juta setiap harinya.
Evercoss berharap dengan hadirnya EVERSTORE dapat mendorong potensi developer Android lokal untuk dapat mementaskan aplikasinya secara global.

“Kami memiliki keyakinan bahwa karya anak bangsa tidak kalah hebatnya dengan karya bangsa lain. Ini hanya soal kesempatan yang belum diberikan secara optimal kepada mereka. Kami berharap kehadiran EVERSTORE dapat mendorong potensi mereka hingga dapat terekspos secara global,” kata Janto Djojo, Chief Marketing Officer EVERCOSS Mobile.

Untuk memperkuat misinya, EVERSTORE hadir mengusung slogan ‘Glocal Apps’. Glocal sendiri terdiri dari kata Global dan Local. Jadi, Glocal Apps Store diartikan sebagai toko aplikasi berbasis lokal namun berkualitas global.

“Kami optimis EVERSTORE mampu melenggang tanpa hambatan dipasar aplikasi Indonesia. Dengan dukungan lebih dari 500.000 aplikasi merupakan daya tarik tersendiri dalam memaksimalkan penggunan device EVERCOSS yang saat ini memang menjadi market leader di pasar Indonesia,” tandas Janto.

Adapun Baidu, sebagaimana diungkap Managing Director of Baidu Indonesia, Bao Jianel, menyatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat menggandeng EVERCOSS, salah satu brand nasional yang telah dikenal di Indonesia. Kerja sama ini merupakan awal dari sinergi positif yang dibangun oleh kedua perusahaan.

“Melalui EVERSTORE, kami ingin berkontribusi dalam mengembangkan ekosistem internet mobile di Indonesia serta membantu para pengembang aplikasi Android lokal untuk memasarkan aplikasi mereka,” lanjut Bao Jianel.

Baidu dan EVERCOSS akan terus mengembangkan inovasi teknologi untuk mendukung EVERSTORE. Dengan harapan para pengguna EVERCOSS bisa mendapatkan manfaat dan kemudahan dalam mencari aplikasi favorit di ponselnya. [Joe]