Home News FlexPai Jadi Hp Layar Lipat Pertama, Ini Kelebihan dan Harganya!

FlexPai Jadi Hp Layar Lipat Pertama, Ini Kelebihan dan Harganya!

infogadgets.info.id – Kabar akan hadirnya Hp layar lipat sudah muncul sejak tahun lalu. Beberapa vendor besar, seperti Samsung, LG, Huawei dikabarkan akan meluncurkan seri Hp terbaru dengan layar yang bisa dilipat atau ditekuk. Bahkan sempat muncul desain foto smartphone-nya. Tapi ternyata justru FlexPai yang menjadi Hp layar lipat pertama yang resmi diluncurkan.

FlexPai diproduksi oleh vendor yang sebenarnya kurang dikenal, yaitu bernama Royole Corporation. Perusahaan ini berbasis di Shenzen, China. FlexPai merupakan Hp yang bisa dilipat dan direntangkan. Bahkan Hp layar lipay ini bisa juga dijadikan tablet.

Saat dalam posisi direntangkan, FlexPai memiliki layar berukuran 7,8 inch. Ketajaman layarnya mencapai  resolusi 1.920 x 1.440 pixel. Dan ketika dilipat, Hp ini  menjadi memiliki 3 layar dengan ukuran lebih kecil, yaitu di bagian depan, belakang, dan di sisinya. FlexPai yang juga mengadopsi OS Android ini diklaim sudah melelui uji coba dengan dilipat sampai 200 ribu kali tanpa masalah.

Selain hadir sebagai Hp layar lipat pertama di dunia, FlexPai juga menjadi Hp pertama yang mengusung prosesor 7nm buatan Qualcomm yang bernama Snapdragon 8150. Padahal prosesor Snapdragon 8150 saat ini belum dirilis secara resmi. Snapdragon 8150, atau bisa juga Snapdragon 855 baru akan diluncurkan oleh Qualcomm pada Desember 2018 mendatang. Fitur andalannya tentulah pabrikasi 7nm dan dukungan jaringan 5G.

Buat yang tertarik, disarankan mulai menabung. Karena smartphone layar lipat ini dijual dengan harga yang terbilang mahal. FlexPai kabarnya akan dibanderol seharga mulai USD 1.290 sampai USD 1.863, tergantung kapasitas memorinya. Jika dirupiahkan, itu berarti harganya setara dengan Rp 19 jutaan sampai Rp 28 jutaan. Royole menyatakan FlexPai akan dijual pertama kali di Cina secara flash sale mulai November 2018.

Kehadiran smartphone layar lipat ini cukup mengejutkan, karena sebelumnya tidak ada rumor apapun tentang FlexPai. Justru vendor seperti Samsung, LG dan Huawei yang sempat gembar-gembor akan segera merilis smartphone layar lipat. Bahkan kabarnya Samsung sudah dalam tahap akhir untuk segera memerkenalkan smartphone layar lipatnya. Kita tunggu saja apakan fitur yang dibawanya lebih menarik dibandingkan FlexPai?