EVERCOSS Elevate Y3 Akan Dilengkapi Aplikasi Penghemat Data

opera-max

infogadgets.info – Opera Max, aplikasi yang berguna untuk mengkompresi data dan video dari Opera kini bisa dinikmati oleh para pengguna smartphone EVERCOSS. Dengan Opera Max pengguna dimungkinkan untuk menghemat dan mengatur pemakaian data untuk aplikasi mereka di ponsel dan tablet.

Opera Max akan tersedia pre-installed di perangkat EVERCOSS terbaru yaitu Elevate Y3. Penerus dari Elevate series ini dikabarkan akan dilengkapi dengan prosesor octa-core serta RAM 2 GB. Hal terealisasi berkat kerjasama yang terjalin antara EVERCOSS dan Opera Software.

Dengan Opera Max, pengguna EVERCOSS akan mendapatkan akses ke penjelajahan web yang terbaik, memperpanjang pemakaian internet ponsel mereka hingga 50%.

Mereka akan dapat menonton video, menjelajah internet dan bersosialisasi lebih lama, dan masih dapat mengontrol pemakaian data mereka.
EVERCOSS dalam keterangan resmi menyatakan bahwa ponsel pintarnya merupakan yang pertama di Indonesia yang menyediakan Opera Max di perangkat mereka. Selama periode kerjasama, Opera Max akan tersedia secara ekslusif untuk pengguna EVERCOSS dan aplikasi ini tidak tersedia untuk diunduh secara umum di Google Play.

“Melalui kerjasama ini, EVERCOSS akan membawa pengalaman internet yang lebih baik ke pengguna kita,” ujar Janto Djojo, Chief Marketing Officer, EVERCOSS.

“Opera Max akan mengkompresi teks dan gambar. Juga dapat mengkompres video. Mereka yang memiliki data yang terbatas atau bandwidth yang sedikit akan dapat menikmati keuntungan dari aplikasi ini karena dapat menurunkan konsumsi data hingga 50% dari pemakaian regular,” lanjut Janto.

Sejurus dengan itu Opera Software, diwakili oleh CEO-nya, Lars Boilesen, menyatakan bahwa pihaknya sangat senang karena kerjasama dengan EVERCOSS membuat kami dapat menyediakan pengalaman internet terbaik untuk pengguna kami dengan Opera Max.

“Setelah Opera Max tersedia untuk ponsel anda, anda tidak perlu melakukan apa-apa, aplikasi tersebut akan bekerja untuk anda. Cukup klik ikon ‘Max’dan aplikasi akan berjalan di belakang, dan mengoptimalkan data Anda,” lanjut Lars.

Aplikasi penghemat data Opera Max dilengkapi dengan dashboard, yang menunjukkan kepada pengguna berapa data yang telah dihabiskan oleh tiap-tiap aplikasi secara harian dan bulanan.

Melalui aplikasi ini, pengguna juga dapat memblok penggunaan data dari aplikasi yang mereka jarang gunakan, tetapi tetap berjalan di belakang menggunakan data mobile. Pengguna juga dapat menghindari aplikasi yang menggunakan data yang tinggi dari internet mobile, hanya dapat digunakan bila mereka berada dalam WiFi. Wah, menarik, bukan? [Joe]