Dukung Timnas Garuda di Piala AFF, Vivo Gelar Kampanye Indonesia Juara

infogadgets.info.ID – Vivo meneruskan eksistensinya untuk mendukung, kegiatan olahraga. Jika sebelumnya sukses menjadi sponsor digelaran World Cup 2018. Kali ini Vivo menjadi sponsor RCTI sebagai official broadcaster AFF.

Piala AFF sendiri, adalah kejuaran tertinggi level timnas senior antar negara Asia Tenggara. Ajang 2 tahunan tersebut, saat ini sudah masuk dalam kalender resmi FIFA, sehingga kualitasnya semakin bergengsi.

Untuk mendukung penyelanggaraan Piala AFF 2018, Vivo meluncurkan kampanye “V11Pro Indonesia Juara”. Dalam kampanye kali ini, Vivo membaginya dalam dua program utama.

Pertama bersama RCTI menjadi Official Broadcaster Piala AFF 2018, kedua berduet dengan Shopee menghadirkan promosi belanja “Full Cash back” selama ajang AFF tahun ini.

Edi Kusuma, General Manager for Brand and Activation PT Vivo Indonesia, menuturkan, hadirnya kampanye terkait Piala AFF 2018, yakni untuk melanjutkan eksistensi pihaknya dalam mendukung program olahraga yang diminati konsumen.

Lalu, apakah dengan cara seperti itu berdampak terhadap penjualannya?

General Manager for Digital and Partnership, Vivo Indonesia, Fachryansyah Farandy mengatakan, sejauh ini yang dilakukannya hanya untuk meningkatkan brand awareness Vivo di mata masyarakat.

“Jadi kalau itu untuk menaikan brand awareness,” ujarnya saat ditemui usai peluncuran Vivo luncurkan kampanye V11 Pro di Jakarta.

Berdasarkan catatannya, dia mengklaim apa yang dilakukannya untuk mendongkrak awareness Vivo telah terbukti dengan adanya kenaikan brand awareness. Sayangnya, Fachry tak menjelaskan lebih detail seberapa jauh peningkatan brand awarenessnya itu.

“Cara seperti ini tak bisa langsung ke penjualan. Karena memang tidak bisa dikorelasikan langsung,” terangnya.

Alasannya, kata dia, langkah yang dilakukannya itu untuk mendukung promosi. Saat ini pihaknya sedang melakukan riset yang integrated apakah variabel itu mempunyai porsi besar memengaruhi penjualan