Desain Realme Q2 Pro Terungkap: Panel Belakang Berbahan Kulit, RAM 8 GB

infogadgets.info – Bukan rahasia lagi jika Realme sedang mempersiapkan update smartphone untuk seri Q dan bakal menghadirkan dua model dari seri ini. Selain Realme Q2, perusahaan juga berniat menghadirkan versi Pro-nya yang selain karakteristik, juga akan berbeda pada material bodinya, secara khusus, panel belakang Realme Q2 Pro akan dibuat dengan trim kulit.

sponsored

Fitur khas lain dari Realme Q2 Pro adalah pengisian daya cepat 65 W. Sedangkan di versi basic, tenaganya hanya 30 W. Diketahui juga bahwa kedua model akan menerima chipset Dimensity 800U, RAM hingga 8 GB, memori penyimpanan hingga 256 GB, dan layar yang berukuran 6,5 inci dengan resolusi FullHD +, refresh rate 120 Hz.

Gizchina, Jumat, 9 Oktober 2020 melaporkan, Realme Q2 akan menawarkan kamera depan 16 MP, daya baterai 5.000 mAh dan tiga kamera belakang dengam sensor 48 MP, 8 MP, dan 2 MP. Khusus Realme Q2 Pro, kamera utamanya terdiri dari empat komponen, di mana selain sensor 48 MP dan 8 MP, model ini akan menawarkan dua modul dengan resolusi identik 2 MP.

Dengan bocoran harga perangkat yang akan dijual mulai dari US$ 150 (Rp 2,2 juta), menurut rumor, Realme Q2 ini kemungkinan akan hadir pada Selasa, 13 Oktober 2020. Selain itu, baru-baru ini terdapat informasi bahwa perangkat muncul di database AnTuTu, dan mendapatkan hasil yang cukup layak.

Realme Q2 diduga mencetak 519.925 poin di AnTuTu. Ini adalah rata-rata benchmark CPU, GPU, memori, dan UX. Saat ini, tidak ada informasi tentang chipset yang menjadi dasar perangkat bekerja. Dari daftar TENAA, terlihat bahwa chip dari Realme Q2 merupakan prosesor delapan inti yang beroperasi pada 2,4 GHz.

Sepertinya Realme Q2 adalah versi Realme X7 yang sedikit kurang kuat. Segera setelah kemunculannya di TENAA, beredar rumor bahwa smartphone tersebut bisa disebut sebagai Realme X7 Lite. Namun laporan yang lebih baru mengklaim bahwa smartphone tersebut masih akan menggunakan huruf Q dalam penamaannya.