Desain Hp Layar Lipat iPhone Flip Bocor, Usung Konsep Clamshell?

infogadgets.info.ID – Keinginan Apple fan boy (penggemar produk apple) untuk melihat pabrikan idolanya, merilis smartphone berlayar lipat, nampaknya bakal terwujud.

Kali ini hp layar lipat ala Apple yang sering disebut iPhone Flip oleh para fan boy, kembali mencuri perhatian melalui sebuah video yang beredar di dunia maya.

Seperti dikutip dari Tom’s Guide, merujuk video yang diposting oleh analis Apple, Jon Prosser, disebutkan bahwa Apple sedang mengujicoba prototipe ponsel layar lipat bergaya clamshell atau kerang.

Merujuk analisis di atas, besar kemungkinan bentuk iPhone Flip seperti smartphone biasa saat dibuka, serta dapat terlipat ke dalam menjadi lebih kecil. Itu artinya desain iPhone Flip akan mirip seperti hape lipat ala Motorola Razr atau Samsung Galazy Z Flip, yang rilis beberapa tahun lalu.

Masih dari sumber yang sama, untuk konsep desain hp lipat iPhone Flip berikutnya, disebutkan ada dua perangkat terpisah yang disatukan engsel.

Sejauh memang belum dipastikan konsep desain hp lipat seperti apa yang akan dipilih Apple. Hanya saja besar kemungkinan Apple akan memilih ponsel layar lipat murni.

Lebih lanjut Prosser menambahkan, Apple sedang menguji iPhone layar lipat itu di salah satu pabrik rekanannya, Foxconn, pertama dengan menjajal ketahanan konstruksi clamshell-nya. Menurut sumbernya, iPhone Flip kemungkinan meluncur pada akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023.

Laporan ini mencatat uji coba serupa juga dilakukan untuk laptop biasa agar bisa dibuka tutup hingga 20.000 atau 30.000 kali. Karena iPhone lipat kemungkinan lebih sering dibuka tutup dibandingkan laptop biasa, maka cukup wajar jika Apple memiliki syarat yang lebih ketat.