CES 2015, BlackBerry Perkenalkan NantHealth HBox

BlackBery-Logo

infogadgets.info – BlackBerry dan NantHealth, mengumumkan peluncuran generasi berikutnya dari NantHealth HBox, sebuah perangkat medis portabel yang menangkap dan mengirimkan data medis yang aman antara pasien, dokter dan rumah sakit. NantHealth memilih teknologi dari Sistem Software QNX Limited untuk mendukung perangkat mobile HBox yang baru.

The HBox berfungsi sebagai hub atau pusat semua data medis yang berhubungan dengan pasien, dan menyediakan akses mudah ke catatan medis dengan mengirimkan informasi ke dan dari pasien, dokter dan tempat perawatan. Perangkat medis seluler yang didukung oleh Sistem Operasi (OS) QNX Neutrino, mampu berkomunikasi dengan semua komputer dan perangkat terdahulu di lembaga-lembaga kesehatan. Saat ini, HBox mengumpulkan tiga miliar tanda-tanda vital setiap tahunnya dan mengirimkan data tersebut ke ribuan perangkat medis dan 250 rumah sakit di seluruh Amerika Serikat

“Menggabungkan kehandalan perangkat lunak tertanam (embedded system) dari BlackBerry, manajemen perangkat selular dan teknologi keamanan serta kemampuan NantHealth untuk mengembangkan perangkat perawatan kesehatan terkemuka dan platform menciptakan hubungan strategis yang kuat,” kata John Chen,, Executive Chairman and CEO, BlackBerry.

“Kami berharap dapat terus bekerja sama dan memanfaatkan kelebihan masing-masing untuk meningkatkan kesehatan pasien,” lanjutnya.

Sementara itu, pihak NantHealth yang diwakiliki CEO-nya, Patrick Soon-Shiong, menyatakan bahwa dengan HBox, kami telah membuat ‘human signal’ untuk menangkap perangkat yang secara otomatis dan aman mengirimkan ‘data medis kritis dan tanda-tanda vital ke pusat kendali melalui HIPAA-compliant’ NantCloud.

“Seketika dan secara aman menghubungkan pasien dengan dokter dan rumah sakit untuk memiliki kualitas kesehatan yang tinggi, mempercepat diagnosis dan pengobatan, serta lebih efisien dan akurat memberikan informasi penting ke tangan mereka yang membutuhkan,” kata Patrick Soon-Shiong.

HBox yang didukung teknologi QNX ini akan kompatibel dengan platform management mobility enterprise BES dari BlackBerry dalam beberapa bulan mendatang. HBox, setelah terintegrasi dengan BES, akan sepenuhnya dienkripsi untuk memungkinkan penempatan dalam lingkungan HIPAA yang aman, yang memungkinkan dokter dan pasien secara aman mengakses dan menerima informasi medis segera setelah tersedia, di mana pun mereka berada.

The HBox merupakan produk inovasi kedua yang dihasilkan dari kolaborasi BlackBerry dan NantHealth. Bulan lalu, kedua perusahaan mengumumkan browser genome klinis pertama yang aman, Browser NantOmics Kanker Genome, yang menyediakan akses kepada dokter, yang sebelumnya belum pernah ada, ke data genetik pasien melalui smartphone BlackBerry Passport. [Joe]