Catat, Pekan Depan Xiaomi Siap Luncurkan Redmi 9 di Indonesia !

Setelah meluncurkan seri Redmi Note 9 untuk kelas mid-range pada 9 Juni lalu, Xiaomi Indonesia akan kembali meluncurkan smartphone Jawara baru untuk kelas low-to-mid end, yaitu Redmi 9. Peluncuran akan dilakukan secara online pada pekan depan, tepatnya Selasa, 14 Juli 2020.

Sebagai perusahaan teknologi, Xiaomi memahami kebutuhan pengguna akan inovasi terbaru untuk mendukung kegiatan sehari-hari mereka. Tak hanya Redmi 9, Xiaomi juga akan meluncurkan produk lain yang akan membawa kejutan untuk Indonesia.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan, “Xiaomi berkomitmen dalam berinovasi dengan terus mendengarkan kebutuhan para Mi Fans di Indonesia. Jawara Redmi 9 menawarkan fitur kamera, baterai, performa, dan desain terbaik di segmen low-to-mid end. Seperti seri pendahulunya, kami percaya Redmi 9 akan menjadi tolak ukur baru sebagai smartphone yang memiliki nilai produk tinggi di kelasnya.”

Dari rumor yang beredar, perangkat terbaru ini akan dibekali dengan chipset MediaTek Helio G80 yang dipadukan dengan pilihan RAM  3 GB dan 4 GB, serta ROM-nya ada yang 32 GB dan 64 GB. 

Menyoal layarnya menggunakan layar jenis IPS LCD 6,53 inci beresolusi Full HD Plus. Pada sektor kamera utama, Redmi 9 memiliki 4 kamera belakang dengan konfigurasi 13 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP.  Selain itu, untuk daya tahannya akan diperkuat dengan kapasitas baterai 5020 mAh, yang sudah didukung teknologi pengisian daya cepat 18W. 

Dari spesifikasi yang ditawarkan, HP baru dari Redmi ini bisa menjadi alternatif menarik di kelas entry-level. Sayangnya belum diketahui berapa harga Redmi 9 akan dibanderol di Indonesia.

Redmi 9 dan produk-produk terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan secara online melalui YouTube live-streaming https://bit.ly/GengJawara mulai pukul 13.00 WIB.