Cari Talenta Digital di Tengah Pandemi, Indosat Ooredoo Gelar “Virtual Hackathon”

infogadgets.info.ID – Walau masih dikepung panandemi Covid-19, Indosat Ooredoo tetap konsisten untuk menggelar ajang Hackathon. Sesuai dengan kondisi saat ini, ajang tersebut digelar secara daring, “Indosat Ooredoo Virtual Hackathon”.

Arief Musta’in, Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo, menuturkan, Indosat Ooredoo terus berkomitmen untuk menemukan bakat-bakat talenta muda Indonesia di bidang digital dan inovasi.

“Pandemi Covid-19, bukan halangan untuk mendapatkan talenta di bidang digital dan inovasi. Oleh karena itu, kami menghelat ajang Virtual Hackathon, demi mendapatkan para talenta tersebut.”

Menanggapi hal ini, Hari Santosa Subgkari, Deputi Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf RI menyampaikan, sebagai negara dengan pertumbuhan digital ekonomi tertinggi di Asia Tenggara, pihaknya sangat mengapresiasi program Virtual Hackathon yang diselenggarakan oleh Indosat Ooredoo.

“Kondisi pandemi ini justru menjadi momentum bagi talenta muda Indonesia untuk dapat bersama-sama memberikan solusi-solusi inovatif yang dapat memberikan kontribusi pada sektor Ekonomi Kreatif serta menggerakkan roda perekonomian bangsa.”

Sebagai tambahan, berbeda dari pelaksanaan pertama, Hackathon tahun ini jauh lebih menarik karena menggabungkan 3 program sekaligus yaitu Global Goals Jam, HackData, dan SheHack. Batas waktu pendaftaran dan pengumpulan proposal dimulai hari ini, 1 Oktober 2020 hingga 30 Oktober 2020.