Canggih! Apple MacBook dan iPad Bisa Jadi Charger iPhone Secara Wireless

infogadgets.info.id – Paten Apple yang baru menggambarkan laptop MacBook dapat berfungsi sebagai charger iPhone dan Apple Watch secara nirkabel. Paten itu menjelaskan pengisian dua arah bisa digunakan untuk mengisi daya MacBook, juga memungkinkan mengisi daya perangkat lain.

MacBook Air M1

Dilaporkan, 9to5mac, paten kedua menunjukkan iPad bisa menjadi charger iPhone dan Apple Watch. Desain ini mengikuti aplikasi paten terpisah untuk casing baterai MagSafe, yang juga dapat mengisi daya iPhone dan satu set AirPods.

Beberapa perangkat memiliki satu atau lebih baterai yang dapat diisi ulang, dan memerlukan daya eksternal untuk diisi ulang. Namun, seringkali, perangkat dapat diisi daya menggunakan konektor atau kabel listrik yang umum atau standar.

Baca juga : iPhone 13 Dikabarkan Akan Rilis Tahun Depan

Contohnya, beberapa perangkat bisa diisi dayanya menggunakan konektor atau kabel universal serial bus (USB). Namun, meskipun memiliki konektor dan kabel standar, perangkat mungkin memerlukan pasokan daya terpisah atau khusus untuk mengisinya.

Dalam beberapa kasus, memiliki charger iphone dan perangkat Apple lainnya yang terpisah untuk perangkat mungkin memberatkan untuk digunakan, disimpan, dan/ atau diangkut. Sehingga merepotkan pengguna, apa lagi dibawa traveling.

Dalam paten, dijelaskan juga pengguna hanya akan menggunakan satu kabel daya atau pengisi daya nirkabel dasar untuk mengisi daya MacBook. Kemudian laptop itu secara nirkabel dapat berfungsi sebagai charger iphone dan perangkat Apple lainnya, dengan menempatkannya di bagian depan atau belakang MacBook. (Oki)