Ini Cara Entrepreneur dan Startup Lokal Ekspansi Bisnis ke Asia

infogadgets.info.ID – Pandemi Covid-19 memang cukup berpengaruh kepada roda perekonomian di dunia. Namun hal tersebut, tidak menjadi halangan bagi kamu yang ingin menjadi entrepreneur atau mengembangkan startup.

Yup, kamu tak perlu takut mewujudkan mimpi menjadi entrepreneur atau mengembangkan startup, ditengah pandemi Covid-19. Banyak pihak yang siap mewujudkan mimpi tersebut.

Bahkan mereka siap membantu kamu melebarkan sayap bisnis, tidak hanya di Indonesia namun hingga Asia. Salah satu langkah yang bisa kamu ambil, yakni mengikuti ajang K-Startup Grand Challenge (KSGC).

K-Startup Grand Challenge (KSGC), adalah program akselerator startup yang diselenggarakan dan dibiayai oleh pemerintah Korea Selatan.

Program ini merupakan inisiatif untuk mendukung berbagai startup global yang ingin berekspansi ke pasar Korea Selatan – pusat bisnis startup global terkemuka sejak 2016.

Ajang ini sendiri sudah mendapat dukungan Kementerian UKM, Startup Korea Selatan dan National IT Industry Promotion Agency (NIPA).

Jika tertarik K-Startup Grand Challenge (KSGC) 2020 sudah memulai tahap pendaftaran. K-Startup Grand Challenge akan menyediakan lima hadiah utama untuk lima pemenang tim teratas. Ini merupakan program pertama di Asia yang memberikan hadiah utama untuk 5 tim teratas.

Nantinya, pemenang terbaik juga akan mendapatkan hadiah tambahan senilai USD120.000 (sekitar Rp1,75 miliar) dan mentoring lebih lanjut untuk mengembangkan bisnisnya di Korea Selatan.

Tak cukup sampai disitu, startup terpilih akan mendapat sejumlah manfaat selama menjalani program tiga bulan, mulai dari peluang memperluas networking, mentoring dari ahli, dukungan pendanaan hingga pengembangan bisnis.

Bagi startup yang terpilih juga berpeluang meraih masa depan yang menjanjikan di Asia, dimana kondisi geografisnya yang nyaman serta hubungan strategisnya yang menguntungkan dengan negara-negara lain.

Sebagai tambahan, pendaftaran program K-Startup Grand Challenge 2020 telah dibuka dan akan ditutup pada 25 Juni 2020. Juri yang kompeten akan meninjau aplikasi dan proses seleksi global akan dimulai pada awal Juli 2020.

60 tim terpilih akan berpartisipasi dalam program akselerasi mulai 1 September hingga 30 November 2020. Selanjutnya 30 tim terpilih harus mengikuti demo produk mulai 19 – 21 November 2020 dan mendapatkan mentoring lebih lanjut untuk mengembangkan bisnis pada Januari – April 2021.

Laku siapa saja yang bisa ikut KSGC?

Startup berusia kurang dari 7 tahun atau pre-entrepreneur yang merupakan perwakilan warga negara asing atau warga negara Korea Selatan.

Startup yang memiliki visi yang jelas untuk berekspansi ke Asia melalui pasar Korea Selatan.

Startup dengan minat dalam Artificial Intelligence, Big-Data, Cloud computing, Networking, IoT, Robotics, Auto Tech, VR/AR/MR, Smart City, Kesehatan, Semiconductor, Lingkungan, 3D printing, Block chain, Fintech, Information Security, e-commerce, O2O, Logistik, Media dan lainnya.

Untuk keterangan lebih lengkap kamu bisa klik www.k-starupgc.org. Selamat mencoba guys