Bocoran Tentang Sensor Sidik Jari di Samsung Galaxy S6

galaxy-s6-image

infogadgets.info – Kabar kembali datang dari calon unggulan Samsung berikutnya, Galaxy S6. Mengutip kabar lansiran SamMobile, Samsung disebut akan mengimplementasikan fitur keamanan berupa scanner sidik jari.

Walau bukan vendor yang pertama kali menerapkan fitur ini, impelementasi fitur scanner sidik jari Samsung disebut yang terbaik. Seperti apa?

Sensor sidik jari pada Galaxy S6 akan bekerja dengan cara yang sama seperti smartphone yang sudah hadir seperti Huawei Ascend mate 7 dan iPhone 5S, iPhone 6 dan 6 Plus. Artinya, pengguna dapat mendaftarkan seluruh sidik jari, tidak seperti sensor berbasis swipe, yang hanya mendaftar sebagian sidik jari saja.

Sensor berbasis sentuhan itu juga ditanam di tombol home, seperti yang sudah ada. Untuk memberikan pengalaman yang sempurna, tombol home pada Galaxy S6 akan sedikit lebih besar dibandingkan dengan Galaxy S5 dan Note 4. Dengan sensor berbasis sentuhan terbaru, pengguna tidak perlu lagi menggesek jari pada sensor, sebaliknya pengguna cukup menempakan ujung jari pada tombol home – di setiap angle-.

Untuk saat ini memang belum diketahui fitur baru apa saja yang akan dibawa Samsung dengan sensor sidik jari di Galaxy S6. Pun demikian, semua fitur yang sudah ada dan dibawa sejumlah perangkat andalam nampaknya bakal diboyong Samsung ke Galaxy S6, di antaranya:

  • Fingerprint unlock: memverifikasi identitas pengguna dan membuka perangkat
  • Web sign-in; memungkinkan pengguna untuk masuk ke situs tertentu menggunakan sidik jari
  • Verify Samsung Account: memverifikasi identitas pengguna ketika membeli konten di layanan Samsung
  • Private Mode: pengguna dimungkinkan untuk memiliki sidik jari sebagai metode unlock, jadi tidak pada jari tertentu saja
  • Pay with PayPal: fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran cepatan dan aman melalui akun PayPal menggunakan sidik jari yang mereka daftarkan

Demikian sedikit bocoran mengenai fitur sensor sidik jari di Galaxy S6. Untuk lebih detil dan jelas, kita tunggu saja hingga smartphone tersebut diungkap dalam beberapa minggu ke depan. [Joe]