BlackBerry Classic Telah Resmi Diluncurkan

bb-classic-oke

infogadgets.info – Ini dia yang ditunggu-tunggu para penggemar ponsel BlackBerry berkeypad QWERTY fisik. Yep, vendor asal Kanada itu telah resmi meluncurkan BlackBerry Classic hari ini (17/12).

BlackBerry Classic dirancang guna memenuhi kebutuhan individu yang produktif serta menghargai kecepatan dan akurasi yang dapat ditemukan di keyboard fisik QWERTY.

“BlackBerry mendengarkan setiap masukan dari pengguna kami guna memastikan BlackBerry dapat terus menghadirkan teknologi yang memang dibutuhkan untuk mendukung keseharian mereka – dan BlackBerry Classic merupakan produk yang dikembangkan berdasarkan masukan pengguna setia kami,” kata John Chen, Executive Chairman dan CEO BlackBerry.

BlackBerry Classic adalah perangkat komunikasi tangguh yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan pengguna BlackBerry Bold dan Curve. Ponsel pintar yang aman dan sudah dikenal di tangan mereka, dengan kinerja serta kecepatan yang sangat dibutuhkan agar lebih kompetitif di dalam dunia bisnis yang sangat dinamis,” lanjutnya.

Meski dari tampilan fisik memiliki tampilan yang terlihat akrab (seperti para pendahulunya), toh BlackBerry Classic hadir menawarkan pengalaman lebih dibandingkan BlackBerry Bold 9900. Fitur yang dibawanya mencakup kecepatan browser tiga kali lebih cepat, layar 60 persen lebih besar, daya tahan baterai 50 persen lebih awet, lebih banyak variasi aplikasi melalui BlackBerry World dan Amazon Appstore.

Sementara ada juga fitur-fitur unggulan BlackBerry Classic yang meningkatkan produktivitas, komunikasi, serta kolaborasi, yaitu

  • BlackBerry Keyboard & Trackpad – Keyboard QWERTY BlackBerry sudah teruji dan terbukti sebagai fitur ikonik BlackBerry yang dikenal dan dipercaya oleh pengguna BlackBerry. Dirancang untuk kecepatan dan akurasi yang maksimal, keyboard QWERTY di BlackBerry Classic memberikan kendali serta keyakinan kepada pengguna untuk berkomunikasi dengan cepat sekaligus jelas menggunakan satu tangan dengan trackpad dan tombol navigasi klasik.
  • BlackBerry Browser – Web browser BlackBerry 10 sangat cepat dan luar biasa. Hal tersebut yang membuat HTML5TEST.com memberikan penilaian bahwa browser BlackBerry merupakan salah satu browser mobile yang dapat diandalkan. Akses ke konten online favorit tampil seperti bentuk aslinya, lebih cepat dan memiliki tab browser tanpa batas.
  • Layar & Baterai – BlackBerry Classic memiliki bentuk yang dioptimalkan untuk mereka yang gemar berkomukasi dengan layar sentuh 3,5 inci, 294 dpi resolusi HD dan Corning Gorilla Glass 3 untuk ketahanan yang tangguh. BlackBerry Classic memiliki baterai yang besar dan battery optimization software yang canggih. Dengan daya tahan baterai hingga 22 jam, membuat Anda yakin bahwa BlackBerry Classic akan mendukung kebutuhan Anda.
  • Komponen Premium – BlackBerry Classic dirancang dengan bahan yang tangguh dipadukan dengan teknologi yang canggih seperti 1.5 GHz Qualcomm Snapdragon Processor, 2GB RAM, 16GB memori (menerima 128GB kartu uSD), dan kamera 2MP di depan, 8MP di belakang dengan optik dan sensor pencitraan yang canggih.
  • BlackBerry 10 OS 10.3.1 – BlackBerry Classic tampil fresh dilengkapi dengan sistem operasi (OS) BlackBerry 10.3.1 dan fitur-fitur serta ikon terbaru dan instant action bar sehingga fitur-fitur yang biasa digunakan oleh pengguna akan muncul di tengah-tengah layar. Berkat sistem operasi terbaru yang disematkan, para pengguna BlackBerry Classic kan mendapatkan akses terhadap sejumlah fitur unggulan, seperti BlackBerry Blend, BlackBerry Assistant, dan Dual app storefronts untuk beragam Aplikasi Profesional dan Aplikasi Popular, yakni BlackBerry World dan Amazon Appstore.
  • BlackBerry Hub – Pusat untuk memungkinkan para pengguna untuk mengelola semua percapakan – email, SMS, telepon, media sosial, dan lain-lain. Anda dapat kemampuan untuk “mengintip” (glance) dengan jadwal selanjut Anda di kalendar. Kemampuan ini selalu tersedia hanya dengan menggeser (swipe) supaya Anda selalu terorganisir, kendali dan selalu update dengan percakapan Anda.

BlackBerry Classic dirancang dengan sistem operasi BlackBerry yang dikenal sangat aman, dengan perlindungan yang ditanam (built-in) untuk melawan virus, gangguan serta kebocoran data. Sejak awal, BlackBerry Classic telah mengutamakan privasi, serta melindungi pengguna dengan email, web browsing dan BBM yang terenkripsi.

“Smartphone ini menegaskan komitmen kami untuk mendukung pengguna BlackBerry untuk lebih produktif dan mampu melakukan aktivitas bisnis dimanapun,” ungkap Chen.

“Dengan menghadirkan fitur-fitur yang terpercaya serta menggabungkan sistem operasi BlackBerry terbaru dan merancang browser yang lebih cepat, maka pengguna menjadi lebih yakin bahwa mereka menggunakan ponsel pintar yang luar biasa,” tutup Chen.

Ponsel BlackBerry Classic akan tersedia di seluruh dunia melalui operator dan melalui ShopBlackBerry.com dan Amazon.com. Untuk harga, BlackBerry ditawarkan dengan banderol sekitar 450 USD. [Joe]

Sumber: press.blackberry