BlackBerry-Boeing Akan Rilis Smartphone Android yang Bisa Hancur Sendiri

boeing-black

infogadgets.info – BlackBerry dan Boeing jalin kerja sama untuk membesut smartphone Android dengan keamanan tingkat tinggi yang bisa juga bisa hancur dengan sendirinya (self-destructing).

Adalah Boeing Black, smartphone besutan Boeing yang memiliki kemampuan untuk dapat hancur dengan sendirinya. Smartphone ini ditujukan untuk pengguna tertentu seperti sektor pemerintahan untuk menjaga komunikasi dan data secara aman. Untuk merealiasikan hal tersebut, Boeing pun bekerja sama dengan BlackBerry, untuk menyediakan solusi mobile yang aman melalui platform BlackBerry Enterprise Service 12 (BES 12).

“Kami senang mengumumkan bahwa Boeing telah bekerja sama dengan BlackBerry untuk menyediakan solusi mobile yang aman untuk perangkat Android memanfaatkan platform BES 12 yang kami miliki,” ujar John Chen, CEO BlackBerry seperti dilansir Reuters.

Dengan BES 12, pengguna korporasi ataupun pemerintahan dimungkinkan untuk mengelola dan mengambnkan bukan hanya perangkat BlackBerry pada jaringan internal, melainkan bagi mereka yang menggunakan sistem operasi berbeda, seperti Android dan iOS.

Adapun Boeing Black sendiri merupakan ponsel berfitur ‘encrypts calls’ dengan kemampuan dual-SIM yang memungkinkan penggunanya mengekses jaringan seluler dan dapat dikonfigurasi untuk terhubung dengan sensor biometric dan satelit. Boeing kabarnya telah siap untuk menawarkan smartphonenya itu kepada pelanggan potensial. [Joe]